VIDEO: Persiapan TNI-Polri Jelang Kedatangan Istri Wapres Jusuf Kalla di Makassar

Apel gelar pasukan TNI Polri ini dalam rangka kunjungan dan pengamanan istri Wakil Presiden, Hj Mufidah Kalla di kota Makassar.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Komandan Kodim (Dandim) 1408/BS Makassar Kolonel Andriyanto, pimpin apel gelar pasukan, Senin (22/7/2019) sore.

Apel gelar pasukan yang digelar pasukan TNI Polri dipimpin Kolonel Inf. Andriyanto ini, digelar di Lapangan Hasanuddin, Jl Jenderal Sudirman, Makassar, Sulsel.

Diketahui, apel gelar pasukan TNI Polri ini dalam rangka kunjungan dan pengamanan istri Wakil Presiden (Wapres) Jusif Kalla (JK), Hj Mufidah Kalla di kota Makassar.

Baca: Bakal Calon Wali Kota Makassar Gagal di Uji Kompetensi Capim KPK, Cek Nama yang Lolos & dari Sulsel

Baca: Puluhan Remaja ‘PINTAR’ Se-Indonesia Kumpul di Makassar, Bahas Desa Ramah Anak

Baca: Innalillah, JCH Kloter 4 Embarkasi Makassar Meninggal di Tanah Suci

Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut, Panglima Kodam XIV, Mayjen Surawahadi, Kapolrestabes Makassar Kombes Wahyu Dwi Ariwibowo, dan pejabat TNI Polri.

Dalam sambutannya, Kolonel Andriyanto mengatakan, apel gelar pasukan ini pada hakikatnya untuk menegaskan komitmen tugas dan mengecek kesiapan personil.

"Dalam materil yang akan dilibatkan dalam pengamanan kunjungan ibu Hajah Mufidah Jusuf Kalla di daerah ini, harapannya dapat berjalan aman dan lancar," kata Andriyanto.

Dia menegaskan, selama pelaksanaan ini jangan dianggap sebagai kegiatan yang rutinitas, akan tetapi harus lebih ketat dan waspada selama dilakukan pengamanan.

Oleh karena itu, untuk setiap personil yang melakukan pengamanan VVIP ini harus melakukan tugas secara profesional dan dapat memantapkan sinergitas kerjasama.

Lanjutnya, perlu disadari setiap tugas dan tanggung jawab pengamanan VVIP tidak hanya TNI dan Polri semata, akan tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab semua.

"Untuk itu saya yakin, berbagai ancaman atau gangguan keamanan lainnya yang kemungkinan terjadi, itu dapat diantisipasi dengan sebaik-baiknya," jelas Andriyanto.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved