Pospeda Tingkat Sulsel Digelar Oktober 2019 di Asrama Haji Sudiang

Pospeda bertujuan mempersiapkan atlet Pospenas Sulsel yang akan berkompetisi di Bandung, Jawa Barat, November 2019

Pospeda Tingkat Sulsel Digelar Oktober 2019 di Asrama Haji Sudiang
ist
Kemenag Sulsel Bidang PD Pontren melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Kegiatan Pospenas dan Pospeda 2019 bekerja sama dengan Dispora Sulsel, Senin (22/7/2019) 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM, - Kemenag Sulsel Bidang PD Pontren melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Kegiatan Pospenas dan Pospeda 2019 bekerja sama dengan Dispora Sulsel, Senin (22/7/2019). 

Rakor dilaksanakan di Hotel Horison Ultima, Makassar, dan dibuka Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar. 

Pembukaan dihadiri Kepala Bidang PD Pontren, Fathurrahman, dan Kepala UPT Dispora Sulsel, Subandry. 

Rakor dipimpin oleh Kasi Pondok Pesantren, Aminuddin, dan diikuti jajaran Bidang PD. Pontren Kemenag Sulsel. 

Hadir pula jajaran Kasi Pontren dan Pendis kabupaten/kota se-Sulsel dan beberapa staf dari Kemenag Sulsel. 

“Pospeda tingkat daerah tahun ini akan dilaksanakan pada Oktober 2019 yang akan berlokasi di Asrama Haji Sudiang Makassar,” ungkap Kepala Bidang Pd Pontren, dalam rilis Kemenag Sulsel, Selasa (23/7/2019). 

Dijelaskan Pospeda bertujuan mempersiapkan atlet Pospenas Sulsel yang akan berkompetisi di Bandung, Jawa Barat, November 2019. 

Kakanwil Kemenag Sulsel, Anwar Abubakar, berpesan agar pelaksanaan Popeda dan Pospenas nanti, masing-masing daerah memperhatikan cabang yang dilombakan. 

“Persyaratan dan keabsahan peserta harus lebih awal diseleksi dengan baik dan memastikan sebagai santri mukim di lembaga masing -masing,” tegasnya. 

Sementara Kasi Pondok Pesantren, Aminuddin, mengimbau peserta Rakor agar koordinator masing-masing cabor maupun cabang seni bisa all out dan profesional dalam mempersiapkan kebutuhan dan kelengkapan pendukung lomba. 

“Sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan mulus dan sukses sesuai harapan kita bersama,” katanya. 

Adapun beberapa cabang yang akan dilombakan berdasarkan hasil diskusi peserta rakor yaitu cabang olahraga meliputi atletik putra/putri (pa/pi), pencak silat, dan futsal. 

Sementara cabang seni yang dilombakan meliputi pidato Bahasa, Arab, Inggris, dan Indonesia (pa/pi), serta lomba cipta puisi (pa/pi).(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved