Kamu Fresh Graduate? Inilah Pekerjaan Bergaji Rp 12-15 Juta, Banyak Dicari Unicorn

Kamu fresh graduate? Inilah pekerjaan bergaji Rp 12-15 juta, banyak dicari Gojek, Traveloka, Google, Facebook, Apple, Tokopedia, Grab, Shopee, Lazada

Kamu Fresh Graduate? Inilah Pekerjaan Bergaji Rp 12-15 Juta, Banyak Dicari Unicorn
DOK DQLAB
Ilustrasi Data Scientist. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kamu fresh graduate? Inilah pekerjaan bergaji Rp 12-15 juta, banyak dicari Gojek, Traveloka, Google, Facebook, Apple, Tokopedia, Grab, Shopee, Lazada, JD.ID dan Bukalapak.

Ada pendapat mengatakan: kesuksesan masa depan di dunia kerja sangat ditentukan pekerjaan pertama.

Mengapa?

Karena pekerjaan kita selanjutnya, jika memutuskan untuk berpaling dari pekerjaan awal, ditentukan dari pengalaman di pekerjaan sebelumnya.

Nah, agar pekerjaan pertama bisa menjadi 'pintu pembuka' untuk kesempatan karir yang lebih baik di masa depan, pilihlah pekerjaan yang benar-benar dapat mencerminkan keahlian dan pengalaman kita di bidang tersebut.

Jika kita tertarik untuk memecahkan beragam masalah dan tertantang untuk berpikir pekerjaan sebagai Data Scientist bisa jadi menjadi pilihan tepat.

Banyak Dicari Startup

Karier sebagai Data Scientist merupakan profesi dengan masa depan paling cerah bagi kita yang tertarik bekerja di startup maupun perusahaan berbasis teknologi dan data dalam pengambilan kebijakan dan operasional bisnis (data driven tech company).

Saat ini, profesi sebagai Data Scientist banyak dicari berbagai multinational company dan unicorn startup seperti Gojek, Traveloka, Google, Facebook, Apple, Amazon, Tokopedia, Grab, Shopee, Lazada, JD.ID dan Bukalapak.

Hasil riset PHI-Integration menunjukan, sebagai gambaran gaji profesi itu untuk fresh graduate sudah mencapai Rp 12-15 juta.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved