Kajati Baru Siap Kumpulkan Kajari se-Sulselbar Pekan Depan

Kata Kajati Sulselbar Firdaus Dewilmar, seluruh Kajari di Sulselbar ini dikumpul di Makassar, terkait dengan Kejari yang tidak respon terhadap keterbu

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar akan mengumpulkan seluruh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) se-Sulselbar di Makassar.

Kata Kajati Sulselbar Firdaus Dewilmar, seluruh Kajari di Sulselbar ini dikumpul di Makassar, terkait dengan Kejari yang tidak respon terhadap keterbukaan infomrasi.

Program Studi Akuntansi UKI Paulus Makassar Gelar Lokakarya

Bupati Mamasa Sebut Pemda Terlambat Tangani Stunting

Prof Hamdan Resmi Pimpin UIN Makassar, Ini Harapan Menteri Agama

UTS Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Begini Caranya

Erwin Tandiawan Beberkan Logo Baru Kumala Group

"Jadi Kajari yang tidak responsif ini, kami (Kejati) sudah sepakat kumpulkan mereka (para Kejari) pekan depan," ungkap Firdaus di kantor ACC, Selasa (23/7/2019) siang.

Keberadaan Kajati Firdaus di kantor ACC Sulawesi, Jl AP Pettarani, Kota Makassar. Dalam rangka kunjungan dan silaturahmi untuk agenda pemberantasan korupsi.

Kata Firdaus yang baru menjabat Kajati, paling lambat pekan depan para Kajari se-Sulselbar dikumpulkan, untuk membahas soal Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

"Minggu depan paling lambat sudah kita kumpulkan, sehingga diawal bulan depan itu semua informasi publik ini bisa diakses, terutama teman wartawan," tegas Firdaus.

Selain itu, untuk memulai kepemimpinanya di Kejati. Firdaus janji buat sistem layanan informasi publik secara satu pintu, atau Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Sistem layanan ini dibuat Firdaus, untuk pelayanan informasi publik bisa diketahui secara meluas. Mengingat, banyak kasus-kasus menonjol kini ditangani tim Kejati.

Diskusi dan silaturahmi antara Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar dan aktivisi Anti Corruption Committe (ACC) di kantor ACC, di Makassar. (darul//tribun)
Diskusi dan silaturahmi antara Kajati Sulsel, Firdaus Dewilmar dan aktivisi Anti Corruption Committe (ACC) di kantor ACC, di Makassar. (darul//tribun) (TRIBUN TIMUR/HASAN BASRI)

"Saya janji, langkah pertama saya bulan depan semua Kajari kumpul di Makassar. Jadi ada itu 37 pimpinan Kejari dan para kasi kita kumpulkan," tambah Firdaus.

Diketahui, agenda para Kejati dikumpulkan di Makassar ini merespon soal Kajari Wajo dan beberapa Kajari di daerah lain, dinilai tidak merespon layanan informasi. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Follow akun instagram Tribun Timur:
Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Program Studi Akuntansi UKI Paulus Makassar Gelar Lokakarya

Bupati Mamasa Sebut Pemda Terlambat Tangani Stunting

Prof Hamdan Resmi Pimpin UIN Makassar, Ini Harapan Menteri Agama

UTS Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru, Begini Caranya

Erwin Tandiawan Beberkan Logo Baru Kumala Group

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved