Citizen Reporter

Dinas Sosial Kota Makassar Ambil Bagian pada Peringatan Hari Anak Nasional

DINAS Sosial Kota Makassar melalui bidang organisasi sosial melaksanakan kegiatan pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)/panti asuhan

Dinas Sosial Kota Makassar Ambil Bagian pada Peringatan Hari Anak Nasional - dinsos-1-2372019.jpg
DOK DINAS SOSIAL KOTA MAKASSAR
Dinas Sosial Kota Makassar Ambil Bagian pada Peringatan Hari Anak Nasional - dinsos-2-2372019.jpg
DOK DINAS SOSIAL KOTA MAKASSAR
Dinas Sosial Kota Makassar Ambil Bagian pada Peringatan Hari Anak Nasional - dinsos-3-2372019.jpg
DOK DINAS SOSIAL KOTA MAKASSAR
Dinas Sosial Kota Makassar Ambil Bagian pada Peringatan Hari Anak Nasional - dinsos-4-2372019.jpg
DOK DINAS SOSIAL KOTA MAKASSAR

Ade Ismar Gobel

Sekertaris Dinas Sosial Kota Makassar

Melaporkan dari Makassar, Sulsel

DINAS Sosial Kota Makassar melalui bidang organisasi sosial melaksanakan kegiatan pembinaan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA)/panti asuhan dalam rangka mendukung peringatan Hari Anak Nasional, Senin (22/7/2019), di Hotel Kenari, Jalan Yosep Latumahina, Makassar.

Peserta kegiatan terdiri dari anak-anak dan pendamping LKSA/panti asuhan di Kota Makassar.

Mereka terdiri 250 anak panti asuhan dengan 20 pendamping.

Hadir sejumlah narasumber, yakni Azis Nojeng, Muhiddin, Tulis Wulan Juni, dan Purwo Saputro.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Akhmad Namsum menyampaikan, peringatan Hari Anak Nasional dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal.

Juga mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

"Salah satu bentuk apresiasi terhadap anak, maka penerintah melakukan peringatan Hari Anak Nasional yang tentu diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama-sama berpartisi aktif meningkatkan kepedulian dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi juga memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya," kata Akhmad Namsum.

Kepala Bidang Organisasi Sosial Dinas Sosial Kota Makassar, Riri Irma Novriyanti mengatakan, maksud dari kegiatan ini pada dasarnya menghormati hak-hak anak di Indonesia serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak di Indonesia serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anak secara keseluruhan.

Hal ini tercantum pada Keputusan Presiden RI Nomor 44 Tahun 1984 yang menetapkan tanggal 23 Juli sebagai Hari Anak Nasional.

"Dengan kegiatan ini, hasil yang diharapkan tentu pemerintah bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi dan memastikan segala hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya," kata  Riri Irma Novriyanti.(*)

Editor: Edi Sumardi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved