Wujudkan Generasi Gemilang, Polda Sulbar Berpartisipasi di Kelas Inspirasi

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, relawan yang bergabung di kelas inspirasi ini terdiri dari berbagai profesi.

Wujudkan Generasi Gemilang, Polda Sulbar Berpartisipasi di Kelas Inspirasi
nurhadi/tribunmamuju.com
Relawan kelas inspirasi foto bersama para murid salah satu SD di Kecamatan Pangale, Mamuju Tengah, Sulbar, setelah penutupan. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Direktorat Binmas Polda Sulbar terus aktif berpartisipasi dalam program kelas inspirasi yang dilaksanakan oleh relawan Indonesia mengajar.

Kelas inspirasi kali ini digelar di 10 sekolah dasar (SD) di Kecamatan Pangale, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulbar, sejak Jumat hingga Minggu 19-21 Juli 2019.

Polda mengirim 15 relawan, terdiri 10 orang personel Dit Sabhara dan lia orang personel Direktorat Binmas.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura mengatakan, relawan yang bergabung di kelas inspirasi ini terdiri dari berbagai profesi.

"Masing-masing memberikan inspirasi sesuai dengan bidang profesinya kepada anak-anak sekolah, untuk mendorong kemauan meraih cita-cita meski terkadang dibatasi dengan kondisi ekonomi,"kata Mashura kepada Tribun-Timur.com, Minggu (21/7/2019).

"Relawan dari kelas inspirasi ini keseluruhan sebanyak 95 orang, terdiri dari TNI, POLRI, karya Bank BUMN, Guru, Perawat, ASN dan berbagai profesi lainnya,"tambah Mashura.

Mashura menuturkan, kelas inspirasi digelar untuk mewujudkan generasi gemilang penerus bangsa.

"Demi menginspirasi para generasi muda, Dit Binmas terus menggiatkan proyek sosial berupa kelas inspirasi melalui kerjasama relawan indonesia mengajar,"kata dia.

Kata Mashura, kelas inspirasi ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, dinilai hadirnya program ini menambah semangak anak-anak untuk mengejar cita-cita.

"Kami yakin keinginan yang kuat akan menjatuhkan segala tantangan yang ada,"tuturnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved