Disbudpar Majene Cari Tomakappa Tomalolona Mandar 2019

Ajang tersebut merupakan pemilihan putra putri terbaik daerah untuk menjadi duta pariwisata dan kebudayaan di daerah ini.

Disbudpar Majene Cari Tomakappa Tomalolona Mandar 2019
Edyatma Jawui/Tribun Timur
Pamflet Pemilihan Tomakappa-Tomalolona Mandar Majene. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Majene kembali menggulirkan pemilihan Tomakappa' Tomalolona Mandar Kabupaten Majene.

Ajang tersebut merupakan pemilihan putra putri terbaik daerah untuk menjadi duta pariwisata dan kebudayaan di daerah ini.

Panitia pelaksana, Maulidin Perkasa menjelaskan, pendaftaran pemilihan Tomakappa' Tomalolona Mandar Majene telah dibuka sejak 18 Juli lalu. Pendaftaran akan berlangsung hingga 31 Juli nanti.

Dijelaskan, ajang ini bertujuan mencetak duta yang mampu memperkenalkan destinasi wisata di Majene.

"Diharapkan pula menumbuhkan motivasi pemuda-pemudi Mandar Majene untuk lebih mencintai wisata dan budaya yang ada di tanah yang kita cintai ini, lita' pembolongan Bumi Assamalebuang Majene," ujar Maulidin, Senin (22/7/2019).

Finalis Tomakappa Tomalolona Mandar Majene juga diharapkan menjadi sosok teladan di masyarakat.

Nantinya akan dijaring 30 finalis pada tahap interview awal. Terdiri dari 15 finalis laki-laki atau Tomakappa dan 15 finalis perempuan atau Tomalolo.

Mereka kemudian akan mengikuti pembekalan yang akan berlangsung 3-4 Agustus.

Seluruh finalis akan kembali diinterview tahap kedua, Minggu 4 Agustus. Fase ini akan dipilih 16 finalis atau delapan pasang laki-laki dan perempuan.

Kata Maulidin, 30 finalis nantinya akan tampil pada malam grand final, Senin 5 Agustus. Pada babak ini akan diumumkan 16 finalis yang lolos dan mengikuti penjurian.

Halaman
12
Penulis: edyatma jawi
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved