Dilaporkan Palsukan Tanda Tangan, Manajemen RSIA Masyita Serahkan Sepenuhnya ke Polisi

Menurut Amrin dugaan pemalsuan dan penggelapan SK diketahui ketika klienya mempersoalkan surat pemberhentian di rumah sakit tersebut tanpa pemberitahu

Dilaporkan Palsukan Tanda Tangan, Manajemen RSIA Masyita Serahkan Sepenuhnya ke Polisi
Hasan Basri/Tribun Timur
Managemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Masyita dilaporkan ke Polsek Panakkukang Makassar oleh seorang dokter di Makassar, Stefanus Sumilat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Masyita dilaporkan ke Polsek Panakkukang Makassar oleh seorang dokter di Makassar, Stefanus Sumilat.

Rumah sakit ini dituding melakukan pemalsuan tanda tangan dan penggelapan surat keputusan (SK).

Nikita Mirzani Kehilangan Pria Ini Usai Cueki WhatsAppnya Siapa yang Niki WA Lagi Tiap Malem?

Ini Hasil Sosialisasi Penanganan Ilegal dan Destructive Fishing di Pasimasunggu Selayar

KKA Bulukumba Bantu Korban Kebakaran di Bulukumpa

Desa Benteng Pangkep Pasang Papan Publikasi APBDes 2019

Hadir di Gedung DPRD Susel, Wagub Sudirman Sulaiman Dikawal Staf Khusus

"Kami laporkan ke Polisi atas dugaan pemalsuan tanda tangan dan penggelepan SK," kata Kuasa Hukum dr Stefanus Sumilat, Amrin.

Menurut Amrin dugaan pemalsuan dan penggelapan SK diketahui ketika klienya mempersoalkan surat pemberhentian di rumah sakit tersebut tanpa pemberitahuan.

Ia diberhentikan karena Surat Ijin Praktek (SIP) dr Stefanus sudah selesai sejak 8 Februari.

"dr Stefanus mencoba mencari tahu penyebab sebenarnya diberhentikan dan ternyata dr Stefanus menemukan dokumen-dokumen yang dipalsukan pihak rumah sakit, termasuk memalsukan tanda tangan klien saya," beber Amrin.

Karena merasa dirugikan atas perbuatan tidak etis, pihaknya pun menuntut dan merasa keberatan atas pemalsuan tanda tangannya pada fakta integritas yang diduga dilakukan pihak rumah sakit.

Termasuk penggelapan SK. "Dengan adanya kejadian ini maka klien saya merasa keberatan dan melaporkan ke polisi," tutur Amrin.

Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Harahap membenarkan adanya laporan tersebut. "Kasus perlu didalami dan perlu di gelar perkara terlebih dahulu setelah dilakukan pemeriksaan awal," ujar Ananda.

Managemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Masyita dilaporkan ke Polsek Panakkukang Makassar oleh seorang dokter di Makassar, Stefanus Sumilat.
Managemen Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Masyita dilaporkan ke Polsek Panakkukang Makassar oleh seorang dokter di Makassar, Stefanus Sumilat. (Hasan Basri/Tribun Timur)

Sementara dari Badan Pengawas Harian Yayasan RSIA Masyita, Micha Erawati membantah memberhentikan dr Stefanus.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved