40 Kepala Keluarga Korban Bencana di Sinjai Dapat Bantuan Tunai dan Beras

Para korban tersebut terdiri dari korban banjir, tanah longsor, dan angin kencang di Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Kantor BPBD Sinjai.

40 Kepala Keluarga Korban Bencana di Sinjai Dapat Bantuan Tunai dan Beras
dok SDN 31 Panaikang Sinjai
Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama rombongan meninjau gedung SDN 31 Panaikang Sinjai Timur yang rusak diterjang angin puting beliung, Senin (10/6/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Budiaman menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Sinjai,  Senin (22/7).

Para korban tersebut terdiri dari korban banjir, tanah longsor, dan angin kencang di Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Kantor BPBD Sinjai.

Ketua LBH Pendidikan Toraja Harap Jaksa Jalankan Tugas Secara Profesional

VIDEO: Suasana Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih KPU Jeneponto

SEDANG BERLANGSUNG 2 Link Live Streaming OChannel Barito Putera vs Persela Lamongan, Nonton Sekarang

SEDANG BERLANGSUNG LINK LIVE SCORE HASIL Bali United vs PSS Sleman di Liga 1 2019, Live Indosiar

TRIBUNWIKI: Marvel Umumkan 10 Film Phase 4, Ini 5 Film Terakhir, Jadwal Rilis, Ulasan, dan Pemain

Budiaman menyampaikan bantuan yang diserahkan ini kepada korban bencana banjir, tanah longsor dan angin kencang sepanjang tahun 2019.

"Yang menerima bantuan korban angin kencang sebanyak 40 KK yang terdiri dari 19 KK dari Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, 18 KK dari Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, dan 3 KK dari Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah," kata Bidiaman.

Bantuan yang diterima berupa uang beragam mulai dari 1,5 juta sampai 500 ribu rupiah per KK dilihat dari tingkat kerusakan rumah, parah sedang atau ringan, jelasnya.

Mereka juga menyerahkan bantuan logistik berupa beras dan mie instan. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh tiga orang Camat yaitu, Plt.Camat Sinjai Utara, Camat Sinjai Timur dan Camat Sinjai Tengah. (*)

Di Kabupaten Sinjai terdapat tiga lokasi yang memiliki daerah rawan yakni lima daerah yang berada di dataran tinggi dan rawan tanah longsor, dua kecamatan yang rawan angin kencang dan dua kecamatan yang wilayahnya rawan banjir seperti Kecamatan Sinjai Utara dan Sinjai Timur. (*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Syamsul Bahri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved