Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Kerusakan Jaringan Bikin Bank Mandiri Jadi Trending Google, Simak Sejarahnya

Sebagian dari mereka mendapati saldo rekeningnya raib, tetapi sebagian lagi mendapati saldo rekeningnya justru bertambah.

TRIBUNWIKI: Kerusakan Jaringan Bikin Bank Mandiri Jadi Trending Google, Simak Sejarahnya
Sanovra JR/Tribun timur
Sejumlah nasabah Bank Mandiri, melakukan pengaduan berkurangnya saldo rekening mereka di kantor Bank Mandiri Cabang Panakkuang, Jl Boulevard, Makassar, Sabtu (20/7/2019).Selain itu, nasabah Bank Mandiri, juga mendatangi kantor cabang Bank Mandiri di Cakranegara. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Bank Mandiri menjadi trending topic google, Sabtu (21/7/2019).

Pembahasan yang beredar adalah terkait Bank Mandiri dalam keadaan eror.

Sperti diketahui, sejumlah sejumlah nasabah Bank Mandiri kebingungan dan mengeluhkan terjadinya perubahan pada saldo rekening mereka Sabtu (20/7/2019) pagi.

Sebagian dari mereka mendapati saldo rekeningnya raib, tetapi sebagian lagi mendapati saldo rekeningnya justru bertambah.

Dilansir dari Kompas.com, Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo melalui unggahan di akun instagrammya pun meminta maaf kepada nasabah atas kejadian tersebut.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini 15 Kantor Bank Mandiri di Makassar, Lengkap dengan Nomor Telepon dan Peta Lokasi

Baca: Bank Mandiri Klaim Layanan Sudah Pulih, Segera Cek Saldo Anda!

Dia pun menjelaskan adanya kesalahan sistem perpindahan data yang membuat bank pelat merah tersebut harus menutup seluruh layanannya.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas gangguan layanan kami hari ini. Seperti ramai di media sosial sejak pagi tadi ada kurang lebih 10 persen nasabah Mandiri yang mengalami perubahan saldo (berkurang, bertambah, atau nol)," ujar pria yang akrab disapa Tiko seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (21/7/2019).

Adapun Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan telah terjadi error dalam sistem perpindahan data bank pelat merah tersebut.

"Saat ini kami informasikan dan tegaskan bahwa perubahan tersebut terjadi pada saat perpindahan proses dari core system ke back up system yang rutin dilaksanakan di akhir hari," ujarnya.

Bank Mandiri menjamin saldo nasabah yang raib akan kembali dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved