Senyum Anak-anak Yatim Wajo Pilih Langsung Seragam Sekolah

Kali ini, santunan tersebut bukan berupa uang atau bahan makanan, melainkan perlengkapan sekolah dan seragam sekolah untuk mereka.

Senyum Anak-anak Yatim Wajo Pilih Langsung Seragam Sekolah
hardiansyah/tribunwajo.com
Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan menemani sejumlah anak yatim memilih seragam sekolah, sepatu dan tas yang mereka inginkann, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Masjid At-taubah Pasar Sentral Sengkang kembali menyantuni anak yatim di Kabupaten Wajo, Minggu (21/7/2019).

Kali ini, santunan tersebut bukan berupa uang atau bahan makanan, melainkan perlengkapan sekolah dan seragam sekolah untuk mereka.

Melalui Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, sejumlah anak yatim pun diajak langsung memilih seragam sekolah, sepatu dan tas yang mereka inginkan.

"Ada empat orang yang kita bawa sebab mereka benar-benar membutuhkan, semoga dengan peralatan sekolah yang memadai ini, mereka lebih semangat dalam belajar," katanya.

Mereka diajak membeli langsung kebutuhan sekolah mereka adalah Imran, Putri, Fikri, dan Herman. Tiga nama di awal masih duduk di SD, sementara nama terakhir kini sudah memasuki bangku SMP.

Mereka pun sangat bersyukur, diajak memilih langsung keperluan sekolahnya. Salah satunya Imran, tak henti-hentinya senyum merekah di wajahnya.

"Alhamdulillah, bisa pakai baju yang baru, sepatu yang baru. Karena yang kami punya sudah lama," katanya.

Sesekali senyum disembunyikan tatkala mereka selesai mencoba berbagai perlengkapan sekolah yang mereka beli di awal tahun ajaran baru 2019/2020.

Diketahui, donasi yang digunakan untuk membeli perlengkapan sekolah tersebut merupakan sumbangan dari para pedagang Pasar Sentral Sengkang. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved