Pekan Depan, Garam Lososa Masuk Makassar, Ini Keunggulannya

Produk yang memiliki tagline, Garam yang Benar dan Sehat Untuk Indonesia ini, kandungannya terdiri dari 60 natrium dan 40 persen kalium.

Pekan Depan, Garam Lososa Masuk Makassar, Ini Keunggulannya
tribun
Garam Lososa 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Garam (Persero) akan melaunching salah satu produk andalannya di Kota Makassar yakni Garam Lososa.

Launching garam kesehatan ini akan dilangsungkan di Anjungan Toraja-Mandar, Pantai Losari, Minggu (28/7/2019) pekan depan.

Garam Lososa adalah garam yang berbeda dari garam dapur penyedap rasa pada umumnya.

Produk yang memiliki tagline, Garam yang Benar dan Sehat Untuk Indonesia ini, kandungannya terdiri dari 60 natrium dan 40 persen kalium.

Kepala Wilayah Pemasaran Sulawesi I PT Garam, Ronald Chernenko mengatakan, Lososa adalah low/least sodium salt atau garam rendah sodium dan natrium, namun tetap memiliki 30 ppm iodium seperti yang disyaratkan.

"Garam Lososa produk kami berbeda, sodium sudah distabilkan sampai 60 persen dibandingkan garam dapur biasa. Sementara kalium direndahkan sampai 40 persen," kata Ronald, Minggu (21/7/2019).

"Garam Lososa dapat digunakan untuk mencegah hipertensi dan mempelancar metabolisme," ujarnya menambahkan.

Karena manfatnya yang berbeda, garam Lososa pun juga tidak dijual di tempat seperti tempat penjualan garam pada umumnya.

"Garam Lososa dibeli di apotik Kimia Farma, juga di beberapa supermarket dan minimarket," kata dia.

Menurut Ronald, launching produk yang juga dilaksanakan pada acara Tribun Zumba, akan dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Garam (Persero) Budi Sasongko, dan beberapa jajaran direksi, serta Pj Wali Kota Makassar M Iqbal Suhaeb.

"Di acara itu juga akan ada undian berhadiah bagi pembeli dengan hadiah seperti sepeda, mesin cuci, kompor gas, disepenser, handphone, dan beragam hadiah lainnya," jelas dia.

Ia berharap, dengan diluncurkannya garam Lososa, masyarakat dapat menerima dengan baik, dan menyadari pentingnya memperhatikan konsumsi garam untuk kesehatan.

"Sekali lagi, tak semua garam itu sama, dan Lososa adalah garam yang baik untuk kesehatan," pungkasnya. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved