Dukung Tomy Satria di Pilkada Bulukumba, Pemuda Kajang Bentuk Komunitas PABETA

Untuk sementara komunitas ini berada di Kecamatan Kajang, namun nantinya bakal membuka kesempatan bagi pemuda di 10 kecamatan di Bulukumba.

Dukung Tomy Satria di Pilkada Bulukumba, Pemuda Kajang Bentuk Komunitas PABETA
firki/tribunbulukumba.com
Pengurus Komunitas Pemuda Bersama Tomy Satria (PABETA), saat melakukan pertemuan dengan Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto (baju hijau). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Sekelompok anak muda di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), membentuk komunitas 'PABETA'.

Komunitas ini digagas oleh seorang pemuda bernama Supardi Kajang.

PABETA adalah akronim dari 'Komunitas Pemuda Bersama Tomy Satria'.

Untuk sementara komunitas ini berada di Kecamatan Kajang, namun nantinya bakal membuka kesempatan bagi pemuda di 10 kecamatan di Bulukumba.

Supardi Kajang, Minggu (21/7/2019), mengatakan, PABETA adalah wadah bagi pemuda Bulukumba untuk saling bertukar aspirasi terhadap pemerintahan di Kabupaten Bulukumba, di bawah nahkoda AM Sukri Sappewali dan Tomy Satria Yulianto.

"Pabeta adalah bahasa Konjo artinya Pemenang. disisi lain Pabeta adalah silsilah keluarga Tomy Satria yang merupakan keluarga Boto De' Pabeta," Ujar Supriadi saat gelar silaturahmi dengan Tomy Satria di Cafe Lakuna, Kota Bulukumba.

Sebagai langkah awal, komunitas ini menggelar silaturahmi antar pengurus dan dihadiri oleh Tomy Satria Yulianto, yang juga sebagai ketua DPD Partai Nasdem Bulukumba.

Pada silaturahmi ini, Tomy Satria Yulianto mengaku salut dan memberi apresiasi kepada penggagas komunitas ini.

Apalagi komunitas PABETA adalah bagian dari sejarah keluarganya yang berasal dari Kajang.

"Karena komunitas ini rata-raya anak muda, maka saya sangat berharap anak muda harus menjadi inspirasi dan solutif di tengah masyarakat," ujar Tomy Satria.

Komunitas PABETA juga digadang-gadang bakal menjadi motor penggerak elektabilitas Tomy Satria, pada Pilkada 2020 mendatang. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Firki Arisandi, IG: @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved