Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Ini Profil Pebulutangkis Cantik Ganda Campuran Malaysia Goh Liu Ying, Intip IG-nya

Dia telah secara konsisten peringkat di antara 10 pemain ganda campuran teratas di dunia dengan pasangannya, Chan Peng Soon.

TRIBUNWIKI: Ini Profil Pebulutangkis Cantik Ganda Campuran Malaysia Goh Liu Ying, Intip IG-nya
int
Goh Liu Ying 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Nama pemain bulutangkis profesional Malaysia Goh Liu Ying menjadi trending pada Google, Jumat (19/7/2019).

Dilansir dari Bolasport.com meski kini menjadi pemain independen, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying, tetap mampu tampil konsisten pada berbagai kompetisi bulu tangkis internasional.

Konsistensi Chan Peng Soon/Gih Liu Ying ditunjukkan dengan selalu mencapai babak perempat final dalam tiga turnamen terakhir yang mereka ikuti, termasuk Indonesia Open 2019.

Pasangan ganda campuran asal Malaysia itu bahkan telah berhasil memastikan tempat di babak semifinal Indonesia Open 2019, yang bakal bergulir hari ini, Sabtu (20/7/2019).

Satu tiket semifinal Indonesia Open 2019 berhasil digenggam oleh Chan/Goh setelah memenangi laga atas wakil tuan rumah, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, pada Jumat (19/7/2019).

Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, itu, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying menang lewat tiga gim dengan skor 21-11, 14-21, 21-14.

Selain itu, Chan/Goh pun menjadi satu-satunya pasangan atau pemain dari Negeri Jiran yang masih mampu bertengger di jajaran 10 besar dunia.

Mereka masih mampu mempertahankan peringkat kelima dunia, meski sejak awal tahun 2019 lalu memutuskan untuk keluar dari Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM).

Sebagai pemain profesional alias indenden yang keluar dari pelatnas, tentu bukan hal yang mudah untuk mempertahankan konsistensi dalam bermain.

Apalagi dari segi finansial dan aspek fisik, Chan/Goh sudah tak bisa lagi menerima fasilitas dan kebutuhan latihan dari BAM.

Halaman
1234
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved