Penetapan Caleg Terpilih DPRD Mamasa Tunggu Putusan MK

Komisioner KPU Mamasa Divisi Teknis, Marten Buntupasau mengatakan, pada sidang itu, MK akan membacakan putusan mana sengketa Pileg

Penetapan Caleg Terpilih DPRD Mamasa Tunggu Putusan MK
semuel/tribunmamasa.com
Devisi Tehnis KPU Kabupaten Mamasa, Marten Buntupasau 

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Penetapan Calon Terpilih DPRD Kabupaten, masih menunggu putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

Pembacaan putusan sidang sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) dijadwalkan berlangsung Senin (22/7/2019).

Komisioner KPU Mamasa Divisi Teknis, Marten Buntupasau mengatakan, pada sidang itu, MK akan membacakan putusan mana sengketa Pileg yang berlanjut dan mana yang ditolak.

Untuk Pileg DPRD Kabupaten Mamasa, ada satu partai yang mengajukan keberatan, yakni Partai Garuda.

Dengan demikian, penetapan calaon terpilih Pemilihan Legislatif (Pileg) Kabupaten Mamasa, masih menuggu putusan MK tersebut.

"Kita masih menunggu putusan MK," kata Marten kepada Tribunmamasa.com, Jumat (19/7/2019) malam.

Ia menjelaskan, jika pada putusan MK, ternyata gugatan Partai Garuda dinyatakan ditolak, maka penetapan calon terpilih dapat dilakukan.

Dan sebaliknya, jika berdasarkan putusan MK, gugatan Partai Garuda dinyatakan dilanjutkan, maka selanjutnya penetapan menunggu hasil sengketa yang dimaksud.

Menurut dia, ada batasa waktu yang diberikan kepada KPU untuk menetapkan peroleham kursi dan calon terpilih setelah putusan MK.

"KPU diberi batasan waktu selama tiga hari setelah putusan MK, untuk penetapan perolehan kursi dan calon terpilih," jelasnya.

Laporan wartawan @rexta_sammy

Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved