Pesona Desa

Mahasiswa KKN UMI di Desa Alesipitto Pangkep Gelar Seminar Program Kerja

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Angkatan 63 menggelar Seminar Program Kerja Desa Alesipitto, Pangkep

Mahasiswa KKN UMI di Desa Alesipitto Pangkep Gelar Seminar Program Kerja
Citizen Reporter
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Angkatan 63 menggelar Seminar Program Kerja dilaksanakan di Baruga Sayang, Desa Alesipitto, Kecamatan Ma‚Äôrang, Kabupaten Pangkep, Jumat (19/7/2019). 

CITIZEN REPORTER, ISNA Operator Desa Alesipitto, Kecamatan Ma’rang, Pangkep Melaporkan Dari Baruga Sayang Desa Alesipitto Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep Sulewesi Selatan.

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Angkatan 63 menggelar Seminar Program Kerja dilaksanakan di Baruga Sayang, Desa Alesipitto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep, Jumat (19/7/2019).

Seminar Dihadiri Oleh Kepala Desa, BPD, LPM, Ketua Karang Taruna, Bidan Desa, Ibu PKK, Kepala Dusun Dan Para Tokoh Masyarakat Desa Alesipitto.

Kepala Desa Alesipitto Rosbiana J  Mengucapkan Selamat Datang Kepada Mahasiswa-Mahasiswi KKN Dari Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Baca: Pemdes Bara Batu Pangkep Pasang Papan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa

Baca: Tiap Bulan, PKK Desa Lanne Pangkep Gelar Senam Sehat

Baca: Mahasiswa KKN Tematik UMI Gelar Musyawarah Desa di Punranga Pangkep

"Mahasiswa Melaksanakan Program KKN Satu Bulan Diharapkan Bisa Bersosialisasi Baik Bersama Masyarakat Dan Semoga Program Direncanakan Bahkan Dilaksanakan Nantinya Dapat Berjalan Dengan Baik," ucap Rosbiana J.

Sementara, Mahasiswa Fakultas FTI, Bernama Fadel Muhammad  Dalam Pemaparannya Mewakili Mahasiswa KKN Universitas Muslim Indonesia Membahas Program Priortas Yang Akan Dilakukan.

"Kami Paparkan Beberapa Program Prioritas Yang Akan Dilaksanakan Selama Satu  Bulan Kedepan, Meliputi Program Fisik Dan Non Fisik," ucap Fadel.

Lanjutnya, PROGRAM Kerja Yang Akan Dilaksanakan Bekrja Sama Dengan Petugas Desa Yaitu Program Penyaluran Bantuan Desa, Pendataan Penduduk, Dan Pengembangan Ekonomi Produktif Desa / Bumdes yang bekerja sama dengan petugas Desa.

Pemaparan Kedua Program Kerja Oleh Hardiyanti Jurusan FKM, Yaitu Program Masyarakat Sehat, Pengembangan Website Dan Pembuatan Video Dokumenter Desa.

Adapun Kesan Dari Salah Satu Mahasiswa KKN Yang Bernama Randi Wardana Jurusan Manajemen SDM.  “Selama Melaksanakan KKN Di Desa Alesipitto Yang Pertama Itu Warga Masyarakat Desa Alesipitto Sangatlah Ramah Dan Baik Memperlakukan Kami Mahasiswa KKN, Kami Disini Merasakan Tenangnya Kehidupan di Desa," ucap Randi.

 

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

B

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved