Jelang HUT ke-11, Pejabat Pemkab Toraja Utara Ziarah Makam Para Pejuang Pemekaran

Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam para pejuang pemekaran, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Jelang HUT ke-11, Pejabat Pemkab Toraja Utara Ziarah Makam Para Pejuang Pemekaran
Gabriel Steven
Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang saat menabur bunga di makam Alm Luther Pongrekun di Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Sulsel, Sabtu (20/7/2019) pagi. / foto Gabriel Steven 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan ziarah dan tabur bunga ke makam para pejuang pemekaran, Sabtu (20/7/2019) pagi.

Peringati jasa para pejuang pemekaran Kabupaten Toraja Utara, jajaran pemerintah daerah melakukan ziarah.

Ziarah dan tabur bunga pejuang pemekaran di makam Almarhum Luther Pongrekun dipimpin Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang.

Baca: Satlantas Polres Tana Toraja Edukasi Siswa SMA Pelita Rantepao

Baca: VIDEO: Aksi Galang Dana ACT-MRI dan Pemuda Muslim Toraja Utara Bantu Korban Luka Bakar di Rantetayo

Baca: Dihadiri Gubernur Sulsel, Ini Agenda Acara Sambut HUT ke-11 Toraja Utara

Wabup Yosia Rinto mengucapkan terima kasih serta memberikan penghargaan kepada keluarga besar, karena atas jasa Alm Luther Pongrekun sehingga Toraja Utara terbentuk sebagaimana adanya.

"Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Toraja Utara, terlebih kepada ASN agar momentum ini menjadi pemicu semangat memacu diri membangun daerah dan mewujudkan cita-cita para tokoh pejuang pemekaran," ucap Yosia.

Lanjutnya, maka semangat tersebutlah sehingga pemerintah daerah memilih tema 'Akselerasi Pembangunan Berwawasan Lingkungan dengan Optimalisasi Potensi Daerah' pada peringatan HUT ke-11 Toraja Utara.

Informasi diterima TribunToraja.com, pelaksanaan puncak HUT akan dilaksanakan, Sabtu (27/7/2019) mendatang.

"Dari tema tersebut, mari kita kerahkan seluruh potensi kita sesuai dengan profesi dan tupoksi kita masing-masing," pesan Yosia.

Jajaran Kepala OPD mendampingi Wabup Yosia Rinto Kadang yakni Kadis PMDL, Rita Rasinan, Kepala Bapenda, Magdalena S Layuk Allo, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Harli Patriatno.

Adapun enam makam lokasi ziarah pejuang pemekaran Kabupaten Toraja Utara yang terbagi di masing-masing lokasi. (*)

Halaman
12
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved