Iqbal Suhaeb Siap Fasilitasi Pesantren Darul Aman Gombara jadi Ikon City of Santri

Saat tiba di Pesantren Darul Aman, Iqbal diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Haji Ustaz Muhammad Iqbal Abdul Djalil LC, beserta santrinya.

Iqbal Suhaeb Siap Fasilitasi Pesantren Darul Aman Gombara jadi Ikon City of Santri
Humas Pemkot Makassar
Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengunjungi Pondok Pesantren Darul Aman Gombara di Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanayya, Sabtu (20/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb mengunjungi Pondok Pesantren Darul Aman Gombara di Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanayya, Sabtu (20/7/2019).

Saat tiba di pesantren, Iqbal diterima langsung oleh Ketua Pengurus Yayasan Haji Ustaz Muhammad Iqbal Abdul Djalil LC, beserta santrinya.

Ustaz Muhammad Iqbal Abdul Djalil LC pada kesempatan tersebut, menyampaikan beberapa masukan kepada Pj Wali Kota Iqbal.

Salah satunya adalah menjadikan Pesantren Darul Aman Gombara sebagai ikon religi bagi Kota Makassar, yakni sebagai City of Santri.

Sponsor PSM Ramai-Ramai Bikin Nobar Final Piala Indonesia, Ini Lokasinya

UMI Makassar Segera Rekognisi Internasional Program Studi, Jadi PTIS Pertama Diluar Pulau Jawa

SatBinmas Polres Tana Toraja Beri Penyuluhan Kamtibmas di SMAN 4 Rindingallo

Menurutnya sejak tahun 70-an Pesantren Darul Aman Gombara bersama pesantren IMMIM sudah banyak melahirkan orang-orang besar yang bekerja di pemerintahan.

"Untuk itu kami meminta kepada Pak Wali menjadikan pesantren kita ini ikon Makassar sebagai City of Santri," ucapnya.

Muhammad Iqbal Abdul Djalil yang karib disapa Ije juga meminta bantuan kepada Iqbal terkait saluran kolam yang ada di kawasan pesantren, di mana menurutnya saluran tersebut sudah harus dikeruk.

"Setiap tahunnya apabila musim hujan tiba, pondok pesantren kami acap kali kebanjiran akibat saluran air tertampung di sini," ujarnya.

Menanggapi kedua hal tersebut, Pj Wali Kota Iqbal siap memfasilitasi Pesantren Darul Aman Gombara menjadi Ikon Kota Makassar sebagai City of Santri.

"Nanti kita kaji untuk buat perwalinya menjadikan pesantren ini sebagai City Of Santri, begitu pula dengan penanganan masalah banjir yang setiap tahunnya menggenangi pesantren ini," kata Iqbal.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved