12 Pasang Penceramah Dinikahkan Secara Massal, Begini Prosesinya

Prosesi pernikahan massal yang digelar oleh DPP Wahdah Islamiyah (WI) ini juga dihadiri oleh para wali dari mempelai wanita.

12 Pasang Penceramah Dinikahkan Secara Massal, Begini Prosesinya
Wahdah Islamiyah
Prosesi akad nikah 12 pasangan dai dan daiyah Wahdah Islamiyah yang digelar di Hotel MaxOne, Makassar, Sabtu (20/7). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Sebanyak 12 orang pasangan dinikahkan secara massal di Hotel MaxOne, Jl Taman Makam Pahlawan, Makassar, Sabtu (20/7/2019).

Pengantin pria memakai baju koko putih, biru, pink, dan orange dan dipadu dengan peci yang sepadan dengan warna gaun yang dikenakan.

Sedangkan mempelai wanita ditempatkan di tempat khusus dan tidak terlihat oleh pengantin pria maupun tamu undangan lainnya.

Prosesi pernikahan massal yang digelar oleh DPP Wahdah Islamiyah (WI) ini juga dihadiri oleh para wali dari mempelai wanita.

Ke-12 pasangan pengantin ini adalah dai dan daiyah WI yang telah lama mengabdi di organisasi kemasyarakatan tersebut.

Sebagian dari mereka dinikahkan sebelum bertugas ke berbagai wilayah di Sulsel. WI menyebut pasangan ini sebagai alumni tadribut du’at atau pendidikan dan latihan.

Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah Ustaz Muhammad Zaitun Rasmin mengatakan, walimah jamai ini merupakan hal yang sangat penting, bukan hanya bagi keluarga besar Wahdah Islamiyah tapi juga bagi kaum Muslimin secara umum.

"Saya juga selaku Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang tua dan keluarga dari para mempelai, yang telah mempercayakan Wahdah Islamiyah untuk mengurus pernikahan anak-anaknya," kata Ustaz Zaitun.

Pasangan pengantin ini sebelumnya tidak saling mengenal. Proses penjajakan, taaruf (perkenalan), pelamaran, hingga pernikahan, dilakukan oleh LP2KS (Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah) DPP Wahdah Islamiyah dan Muslimah Wahdah Islamiyah.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Alfian
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved