PESONA DESA

Untuk Tanggulangi Bencana, Desa Bowong Cinde Alokasikan Rp 10 Juta

Baliho informasi APBDes tersebut di pasang di dua tempat yaitu di lokasi umum yang sering dilalui oleh masyarakat

Untuk Tanggulangi Bencana, Desa Bowong Cinde Alokasikan Rp 10 Juta
citizen reporter
Warga melihat papan informasi berupa baliho yang mencamtumkan APBDes Bowong Cindea di Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Juli 2019 

Supriadhi

Operator Desa Bowong Cindea

Melaporkan dari Kecamatan Bungoro, Pangkep

UNTUK memberikan informasi tentang pengelolaan Anggaran Dana Desa ( ADD ) kepada masyarakat, Pemerintah Desa Bowong Cindea, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep, memasang papan informasi di ruang publik desa. 

Hal itu dilakukan sekaligus sebagai bentuk transparansi dan keterbukaan informasi publiK Pemerintah Desa Bowong Cindea terkait pengelolaan anggaran Tahun 2019. 

Kepala Desa Bowong Cindea, H Abdullah.S.Sos, M.Si, menjelaskan, Senin (15/7/2019), tujuan pemasangan papan informasi dalam bentuk baliho itu agar warga dapat mencermati dan mengetahui pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) tahun 2019. 

“Mulai dari pendapatan desa yang terdiri dari pendapatan transfer dan pendapatan asli desa (PAD), bidang penyelenggaraan pemerintahan desa seperti belanja pegawai, opersional kantor, dan operasional desa,” sebutnya. 

Selain itu, dicamtumkan jumlah anggaran para setiap bidang seperti pada bidang pemberdayaan masyarakat (Rp.332,050,000,-) Bidang Pembinaan kemasyarakatan (Rp.235,496,700). 

Bidang pemerintahan (Rp.705,814,7381,-), Bidang penanggulangan bencana (Rp.10,000,000,-), dan Bidang pembangunan Desa (Rp.766,285,400,-). “Semuanya tercantum dalam satu baliho yang berukuran 2 x 3 meter,” tuturnya. 

Baliho informasi APBDes tersebut di pasang di dua tempat yaitu di lokasi umum yang sering dilalui oleh masyarakat. 

Diharapkan melalui pemasangan papan informasi transparansi dana APBDes tersebut, masyarakat dapat mengetahui, mendukung, dan ikut mengawasi Program Pembangunan Desa Bowong Cindea Tahun 2019.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved