PESONA DESA

Sekretaris Desa Manakku Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan

Bimtek dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana, dan Kabid Dinas PMD Pangkep, Abd Haris Has, AP.

Sekretaris Desa Manakku Ikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan
citizen reporter
Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan, Penyusunan laporan dan Pertanggung Jawaban Keuangan, Kamis (18/7/2019 ), yang diikuti 65 desa se-Pangkep 

PANGKEP, TRIBUN-TIMUR.COM, - Sekretaris Desa Manakku, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep, Irham Saputra, mengikuti Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan, Penyusunan laporan dan Pertanggung Jawaban Keuangan, Kamis (18/7/2019 ).   

Bimtek diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Manajemen Keuangan dan Pemerintahan (LPMKP). Bimtek ini dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2019 di Hotel Grand Asia Jl Boulevard, Makassar. 

Bimtek dibuka langsung oleh Bapak Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana, dan Kabid Dinas PMD Pangkep, Abd Haris Has, AP.

 Kegiatan diikuti 65 Sekretaris Desa se-Pangkep. Wakil Bupati Pangkep mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting dilaksanakan agar sekretaris desa dapat mengetahui tupoksinya atas perubahan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018.

 Dimana berdasarkan peraturan tersebut posisi sekertaris desa bertindak sebagai kordinator dalam pengelolaan keuangan desa.

 Sekretaris Desa Manakku, Irham Saputra, mengatakan kegiatan pelatihan ini sangat besar manfaatnya dimana seorang  sekertaris desa memegang peran stategis di Desa, baik dalam penataan administrasi desa dan pengelolaan keuangan desa.

 “Manakala sekdes tidak mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik, maka beragam persoalan akan muncul, dan akibatnya desa tidak akan maju dan berkembang,” katanya, JUmat (19/7/2019).

 Dalam kaitan dengan pengelolaan keuangan desa. Sekretaris Desa adalah perangkat desa yang berkedudukan sebagai unsur pimpinan sekretariat desa yang menjalankan tugas sebagai koordinator Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa (PPKD).(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved