Sejumlah Tipe Rumah Sakit Turun Kelas, RS Siloam Tetap Bertahan

Dari hasil reviuw, rumah Sakit Siloam Makassar atau dikenal Siloam Hospital tetap bertahan pada kelasnya.

Sejumlah Tipe Rumah Sakit Turun Kelas, RS Siloam Tetap Bertahan
hasan/tribuntimur.com
Ancillary Service and Medical Affair Head Division Rumah Sakit Siloam , dr. Johanes Setiawan kepada Tribun, Jumat (19/07/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia mengeluarkan rekomendasi terhadap penyesuaian kelas rumah sakit di Indonesia, termasuk Sulawesi Selatan.

Dari hasil review, Rumah Sakit Siloam Makassar atau dikenal Siloam Hospital tetap bertahan pada kelasnya.

Rumah sakit pusat rujukan yang menunjang layanan rumah sakit jaringan Siloam di Indonesia Timur, masuk dalam standar sesuai dengan tipe yang tercatat saat ini yaitu tipe B.

 VIDEO: New Tanto dari Daihatsu dengan Teknologi Smart Assist

TRIBUNWIKI: Menyesali Pengacaranya Serang Hakim PN Jakarta, Ini Profil Tomy Winata

TRIBUNWIKI: Resmi di Indonesia, Kamera Selfie 32 MP Harga Rp 2 Jutaan, Ini Spesifikasi Infinix S4

Hal itu dibenarkan  Oleh Ancillary Service and Medical Affair Head Division Rumah Sakit Siloam , dr Johanes Setiawan kepada Tribun, Jumat (19/07/2019).

Johanes mengaku bangga, karena rumah sakit yang ditempati ini bisa menjalankan sesuai dengan standar Kementerian Kesehatan.

Upaya dilakukan untuk mempertahankan predikat itu tak lain adalah melengkapi sesuai dengan syarat yang ditentukan, oleh Kementerian Kesehatan.

Syaratnya tercantum dalam peraturan Menteri Kesehatan nomo 56 tahun di 2014 yang mengatur tentang tipe tipe kelas rumah sakit.

"Review tipe rumah sakit adalah program Kementerian Kesehatan. Dalam hal ini mereka meminta setiap rumah sakit menginformasikan, fasilitas, SDM di dalamnya," kata dr Johanes kepada Tribun.

"Kami melengkapi kebutuhan sesuai dengan yang dipersyaratkan. Misalnya dokter spesialis dasar anak, bedah, kami lengkapi," lanjutnya.

Tidak hanya dari segi jumlah, RS Siloam terus membenahi kompetensi dan penunjang lainnya di rumah.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved