Gubernur Sulsel Ungkap Warga Seko Belum Nikmati Kemerdekaan

Hal itu dikatakan NA dalam sambutannya di Konferda dan Konfercab V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se-Sulsel di Hotel Grand Claro, Jl AP P

Gubernur Sulsel Ungkap Warga Seko Belum Nikmati Kemerdekaan
Abd Azis/Tribun Timur
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) kompak menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Sulsel, Jumat (19/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah (NA), menyebut sejak Indonesia merdeka, masyarakat Seko di Kabupaten Luwu Utara belum menikmati kemerdekaan.

Hal itu dikatakan NA dalam sambutannya di Konferda dan Konfercab V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan se-Sulsel di Hotel Grand Claro, Jl AP Pettarani, Makassar, Jumat (19/7/2019).

Bandingkan! ini Biaya SPP Sekolah Anak Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Nia Ramadhani & Gisel

Jangan Lewatkan, Jadwal Live Persija vs PSM Makassar Final Piala Indonesia Live RCTI di Stadion GBK

BKKBN Perwakilan Sulbar Luncurkan Data Center Kependudukan

Fix Palsu? Kebohongan Barbie Kumalasari Dibongkar, Ijazah Advokatnya Tak Ada di Porlap Dikti

Relokasi Pasar Tamanroya Jeneponto, Warga Pertanyakan Janji Politik Iksan Iskandar

Bahkan kata NA, masyarakat Seko bertanya kapan Indonesia merdeka karena akses jalannya menuju ke Seko masih menggunakan ojek dan dilalui tiga hari tiga malam untuk sampai di Seko.

"Saya kira sejak Indonesia merdeka di Luwu Utara ada yang namanya Seko, masyarakatnya belum menikmati namanya kemerdekaan," ujar NA, Jumat (19/7/2019).

Karena itu, Pemprov mendorong untuk benar-benar dapat merasakan akses jalan yang nyaman, mudah, dan cepat.

"Desember kami janji sudah bisa dilalui mobil, mudah-mudahan kita bisa lewati selama tiga jam. Tahun depan, kita sudah overlap naikan sampai di atas dan itu akan memperpendek jarak menuju Sulawesi Barat," ujar NA.

Sementara dalam rilis diperoleh Tribun, NA menyebut progres dan kemajuan sejumlah program yang dirintisnya tidak terlepas dari kerjasamnya dengan Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Ini semua karena gubernur dan wakil gubernur selalu berada di lapangan, jarang di kantor lebih banyak di lapangan supaya kita tahu situasi di lapangan," kata mantan Sekjen Apkasi Indonesia itu.

Seko atau Wono adalah suatu dataran tinggi yang terletak ± 1200–1800 meter di atas permukaan laut di segitiga perbatasan antara provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tengah, Indonesia.

Secara geografis Seko dibagi menjadi 3 bagian, yaitu Seko Padang di bagian paling timur, Seko Tengah, dan Seko Lemo. Daerah Seko berada di dataran tinggi pegunungan “Tokalekaju” yang diapit oleh pegunungan Quarles dan Verbeek.

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) kompak menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Sulsel, Jumat (19/7/2019).
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan wakilnya Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) kompak menghadiri Konferensi Daerah (Konferda) V DPD PDIP Sulsel, Jumat (19/7/2019). (Abd Azis/Tribun Timur)
Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved