Dirjen Perhubungan RI Bantu Pemkab Barru Kapal Rakyat untuk Layani Warga Pulau

Bantuan kapal yang diserahkan secara simbolis itu diterima langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di gedung Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI di

Dirjen Perhubungan RI Bantu Pemkab Barru Kapal Rakyat untuk Layani Warga Pulau
Humas Pemkab Barru
Dirjen Perhubungan Laut RI, Agus Purnomo foto bersama dengan pemerintah daerah penerima bantuan kapal pelayaran rakyat.tahun anggaran 2018. 

Pemkab Barru Terima Bantuan Kapal Rakyat dari Dirjen Perhubungan RI

TRIBUNBARRU. COM, BARRU - Pemerintah Kabuptaen Barru, menerima bantuan hibah Kapal Pelayaran Rakyat Tahun Anggaran (TA) 2018 dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Laut, Kemenhub RI.

Bantuan kapal yang diserahkan secara simbolis itu diterima langsung oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di gedung Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI di Jakarta, pada Kamis (18/7/2019).

Stabilkan Harga, Koperasi Anugrah Bahari Serap Garam Warga Takalar

Gubernur Sulsel Ungkap Warga Seko Belum Nikmati Kemerdekaan

Bandingkan! ini Biaya SPP Sekolah Anak Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Nia Ramadhani & Gisel

Jangan Lewatkan, Jadwal Live Persija vs PSM Makassar Final Piala Indonesia Live RCTI di Stadion GBK

BKKBN Perwakilan Sulbar Luncurkan Data Center Kependudukan

Pada kesempatan ini, Bupati Barru melakukan penandatanganan surat perjanjian koordinasi mobilisasi hibah Kapal Pelayaran Rakyat TA 2018 dan berkesempatan memberikan sambutan mewakili 44 Bupati/Walikota se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Suardi Saleh menyampaikan terima kasih atas bantuan Kapal Pelayaran Rakyat pemerintah pusat melalui Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub RI kepada sejumlah Kabupaten Kota se Indonesia.

Suardi Saleh mengungkapkan, bahwa tugas pemerintah yang sebenarnya adalah pelayanan sebaik- baiknya kepada masyarakat.

"Termasuk pelayanan kepada masyarakat yang ada di kepulauan. Impian sebuah kapal yang representatif tentu menjadi dambaan setiap pemerintah daerah," tutur Suardi Saleh dalam rilis yang diterima TribunBarru.com, Jumat (19/7/2019).

Mantan Kadis PU Pinrang itu juga menyampaikan menyampaikan komitmennya terkait bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di kepulauan.

Dirjen Perhubungan Laut RI, Agus Purnomo foto bersama dengan pemerintah daerah penerima bantuan kapal pelayaran rakyat.tahun anggaran 2018.
Dirjen Perhubungan Laut RI, Agus Purnomo foto bersama dengan pemerintah daerah penerima bantuan kapal pelayaran rakyat.tahun anggaran 2018. (Humas Pemkab Barru)

Sementara itu Dirjen Perhubungan Laut RI, Agus Purnomo, menyampaikan kepada seluruh Pemerintah Daerah (Pemkada) yang menerima bantuan, agar hendaknya kapal rakyat dimanfaatkan sebaik baiknya.

Pemda diharapkan mampu mengoptimalkan penggunannya dan dirawat sebaik mungkin.

"Optimalkan penggunaan kapal ini, tepat sasaran dan tepat manfaat, semoga mampu meningkatkan produktifitas dan perekonomian dimasing masing wilayah," pungkas Agus Purnomo.

Laporan Wartawan TribunBarru.com, @akbar_hs

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Akbar
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved