Wabup Enrekang: Seluruh Desa Harus Punya Karya Inovasi

Dalam sambutanya, Asman mengharapkan para kepala desa untuk menghasilkan karya kreatif dan inovatif.

Wabup Enrekang: Seluruh Desa Harus Punya Karya Inovasi
azis albar/tribunenrekang.com
Wakil Bupati Enrekang, Asman, membuka Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 region 2, Kecamatan Enrekang dan Anggeraja di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kamis (18/7/2019) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ANGGERAJA - Wakil Bupati Enrekang, Asman, membuka Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 region 2, Kecamatan Enrekang dan Anggeraja di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kamis (18/7/2019) siang.

Kegiatan itu diikuti 24 desa dari dua kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 72 orang serta camat, polsek, dan para Kepala OPD terkait.

Dalam sambutanya, Asman mengharapkan para kepala desa untuk menghasilkan karya kreatif dan inovatif.

"Jangan menjadikan acara ini menjadi formalitas dan sebatas wacana saja, tapi jadikan momen ini untuk perkenalkan inisiatif atau kegiatan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat," kata Asman.

Ia menjelaskan, desa dikatakan berhasil jika mampu memberikan solusi dari setiap permasalahan khususnya ekonomi masyarakat.

Sehingga dibutuhkan karya inovatif, yang berkembang di masyarakat dan desa-desa untuk menjadikan ladang pembangunan di desa.

Khususnya dalam menyelesaikan masalah dan mendukung peningkatan kualitas pembangunan,.

"Dan juga sebagai ruang konsultasi desa dalam pelaksanaan dukungan penyediaan peningkatan kapasitas Teknis Desa (P2KTD)," ujar Asman.

Asman pun berharap, para desa bisa mengembangkan potensi yang ada di desa dengam membuat komitmen inovasi yang berkualitas.

Sehingga ke depan hasil karya inovasi dijadikan buah tangan jika ada tamu yang datang ke daerah.
(tribunenrekang.com)

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved