Tiga Desa di Enrekang Paparkan Karya Inovatif di Bursa Inovasi

Dalam acara tersebut tiga desa dari dua Kecamatan Enrekang dan Anggeraja memaparkan hasil inovasi dari desa masing-masing.

Tiga Desa di Enrekang Paparkan Karya Inovatif di Bursa Inovasi
azis albar/tribunenrekang.com
Wabup Enrekang, Asman, sambutan di acara Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 region 2, Kecamatan Enrekang dan Anggeraja di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kamis (18/7/2019) siang. 

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menggelar Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 region 2, Kecamatan Enrekang dan Anggeraja di Villa Bambapuang, Kecamatan Anggeraja, Kamis (18/7/2019) siang.

Kegiatan itu diikuti oleh total 24 desa dari dua kecamatan dengan jumlah peserta sebanyak 72 orang serta camat, Polsek, dan para Kepala OPD terkait.

Dalam acara tersebut tiga desa dari dua Kecamatan Enrekang dan Anggeraja memaparkan hasil inovasi dari desa masing-masing.

Seperti Desa Bambapuang yang membuat Kotak ZIS di setiap rumah apabila ada uang receh yang kadang tidak dibelanjakan untuk dimasukkan kedalam kotak ZIS.

Tujuan dari kotak Pembuatan Kotak Zis membantu Kegiatan Sosial yang ada di Desa Bambapuang.

Serta juga pembelian mobil Ambulance dari gasil gotong royong masasyarakat Bambapuang yang ada di daerah maupun yang ada di luar daerah.

Sementara Desa Pekalobean, memperkenalkan hasil olahan sumber daya alam Holtikultura.

Seperti pengelolaan Bawang merah menjadi bawang goreng yang sesuai standar Nasional yang siap dipasarkan.

Sementara terakhir, Desa Cemba memamerkan sistem pelayanan publik secara online.

Dimana di Indonesi baru dua desa yang melakukan sistem pelayanan publik itu yakni salah satu desa di Bali dan Desa Cemba, Kabupaten Enrekang.

Halaman
12
Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved