PESONA DESA

Pemdes Mattiro Langi Pasang Papan Transparansi Dana Desa

Jumlah penduduk berdasarkan data Juni 2019 sebanyak 3.069 jiwa terdiri dari 1.373 jiwa laki-laki dan 1.696 jiwa perempuan.

Pemdes Mattiro Langi Pasang Papan Transparansi Dana Desa
Operator desa mattiro langi, Hildayanti
Papan transparansi APBDes Mattiro Langi, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Pangkep. 

Hildayanti

Operator Desa Mattiro Langi

Melaporkan dari Kecamatan Liukang Tupabbring, Pangkep

operator desa mattiro langi, hildayanti
operator desa mattiro langi, hildayanti (Hildayanti)

 PEMERINTAH Desa Mattiro Langi telah memasang papan Transparansi Dana Desa yang tertuang dalam APBDes 2019 pada Selasa (16/7/2019). 

Pemasangan papan Transparansi ini bertujuan meningkatkan pengetahuan masyarakat desa mengenai Anggaran-anggaran yang ada di desa, baik itu anggaran pendapatan maupun anggaran belanja tahun ini. 

Kades Mattiro Langi, Abubakar, berharap dengan adanya keterbukaan mengenai dana desa kepada masyarakat dapat mewujudkan salah satu misi desa yakni menjadi pemerintahan yang akuntabel dan transparan. 

Dengan begitu tidak ada anggapan ketertutupan di pemerintahan desa mengenai dana desa. 

"Saya berharap dengan dipasangnya papan transparansi dana desa 2019 ini, masyarakat lebih paham alur dana yang masuk di desa karena sudah jelas tertuang di papan transparansi mengenai anggran pendapatan dan anggaran belanja tahun 2019,” ujar Abubakar, Kamis (18/7/2019).

 Desa Mattiro Langi adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Liukang Tupabbiring. Desa ini terdiri dari dua pulau yakni Pulau Sarappo Lompo dan Pulau Sarappo Caddi.

Ibukota desa ini terletak di Pulau Sarappo Lompo. Desa Mattiro Langi terdiri dari 3 dusun, 5 RW, dan 15 RT, serta memiliki 693 kepala keluarga (KK).

Jumlah penduduk berdasarkan data Juni 2019 sebanyak 3.069 jiwa terdiri dari 1.373 jiwa laki-laki dan 1.696 jiwa perempuan.

Mata pencaharian umum penduduk Desa Mattiro Langi adalah nelayan.(*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved