Luncurkan Aplikasi E-Learning SIBangSDM, Gubernur: ASN Jangan Korupsi  

Setelah berceramah sekitar satu jam di depan peserta Diklatpim dan peserta Latsar (latihan dasar) CPNS, NA meluncurkan aplikasi SIBangSDM.

Luncurkan Aplikasi E-Learning SIBangSDM, Gubernur: ASN Jangan Korupsi   
handover
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di hadapan peserta Latsar CPNS yang digelar di Kampus II PSDM Sulsel, Jl Cenderawasih, Makassar, Kamis (18/7). 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM — Gubernur Sulsel Prof Dr Nurdin Abdullah (NA)  berceramah “leadership lecture” dengan tema: Membangun Sulsel ke Depan,  di Kampus II Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel, Jl Cendrawasih Makassar, Kamis (18/7/2019).

Setelah berceramah sekitar satu jam di depan peserta Diklatpim dan peserta Latsar (latihan dasar) CPNS, NA meluncurkan aplikasi SIBangSDM.

SIBangSDM adalah, sebuah aplikasi yang dipakai di BPSDM Sulsel untuk menopang sistem pembelajaran e-learning atau pembelajaran digital.

“Ini berarti BPSDM sudah menjawab tantangan revolusi industri 4.0. Ini memudahkan sistem pembelajaran, efektif dan efisien,” ujar Nurdin Abdullah.

Melalui SIBangSDM, sistem pengajaran elarning bisa terwujud di BPSDM dan sekaligus BPSDM Sulsel berhasil menjaga lingkungan dengan mampu menerapkan paperless atau pelatihan tanpa kertas.

Dalam arahannya, NA mengimbau kepada seluruh peserta diklat untuk benar-benar mengikuti diklat dengan baik. Karena di diklat itulah akan ditanamkan nilai-nilai dasar ASN dan kepribadian yang berintegritas tinggi.

“Seorang ASN harus memiliki integritas yang baik. Tidak boleh goyah dan tidak boleh korupsi,” ujarnya.

Yang tidak memiliki integritas yang baik, maka contoh penyimpangannya bisa dicontohkan harga kulkas yang hanya Rp17 juta bisa menjadi Rp30 an juta.

“Ini bahaya,” tegasnya.

Dalam ceramah tersebut, NA banyak memberikan pencetahan kepada peserta diklat untuk selalu mengedepankan bahwa jabatan itu adalah amanah, bukan dikejar atau dicari.

“Kalau tiba waktunya akan Anda duduki itu jabatan.”

Selain itu, NA juga membeberkan rencana pembangunan Sulsel ke depan di bawah tongkat komando dirinya sebagai gubernur di Sulsel.

“Pembangunan infrastruktur di Seko, Lutra, dan lain sebagainya. Setelah itu peternakan dan pertanian menjadi sasaran kita ke depan untuk membangun Sulsel lebih maju lagi untuk kesejaheraan rakyat,” ujarnya.

Kepala BPSDM Sulsel Ir Imran Jausi dalam sambutannya mengatakan bahwa BPSDM Sulsel terus berbenah untuk mencapai lembaga kediklatan yang lebih berkualitas lagi.

“Kami mengupayakan terus untuk diklat di BPSDM Sulsel sistem kediklatan berbasis e-learning,” ujarnya.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved