Kadis Pendidikan Gowa Pastikan Bunga Citra Dewi Masuk ke SMPN 1

Salam menyampaikan, Bunga Citra Dewi yang semula dinyatakan tidak lulus telah diberi kebijakan oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan.

Kadis Pendidikan Gowa Pastikan Bunga Citra Dewi Masuk ke SMPN 1
Ari Maryadi/tribuntimur.com
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Salam 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa Abd Salam memastikan Bunga Citra Dewi tetap masuk ke SMPN 1 Sungguminasa.

Salam menyampaikan, Bunga Citra Dewi yang semula dinyatakan tidak lulus telah diberi kebijakan oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan.

Dibuka JK, Indah Putri Indriani Hadiri Pembukaan IISMEX di Jakarta

Gelar Donor Darah, Bosowa Semen Kumpulkan 74 Kantong Darah

SEDANG BERLANGSUNG 2 Link Live Streaming Vidio.com UseeTV Borneo FC vs Barito Putera,Nonton Sekarang

Jelang Idul Adha Ini Tata Cara Berkurban yang Benar Menurut Syeikh Ali Jaber, Jangan Keliru & Pahami

Kamu Guru PNS Belum Sarjana? Lakukan Ini, 1.695 Guru di Simalungun Dipecat, Sertifikasi Dicabut

Hal itu ditandai bukti surat keterangan yang dibawa Bunga bersama ibunya. Surat itu menyebutkan jika Bunga telah lama berdomisili di area Jl Swadaya, Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu.

"Iya sudah (diterima). Orang tuanya datang bawa berkas keterangan berdomisili sejak dari lurahnya," kata Salam kepada Tribun Timur, Kamis (18/7/2019).

Doktor jebolan Universitas Negeri Malang ini melanjutkan, pihaknya memastikan tidak boleh ada anak yang putus sekolah di Kabupaten Gowa.

Hal itu, kata Salam, telah menjadi komitmen Pemkab Gowa melalui pemberlakuan Perda Gowa Kabupaten Pendidikan.

"Tidak boleh ada anak yang putus sekolah di Kabupaten Gowa. Kita punya Perda wajib pendidikan. Ini wajib," tegas Salam yang juga dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM). 

Bunga Citra Dewi diketahui beralamat 600 meter dari lokasi SMPN 1 Sungguminasa yang dipilih. Putri bungsu dari lima bersaudara ini sebelumnya tidak diterima pihak SMPN 1 Sungguminasa.

Menurut sekolah, berkas Kartu Keluargan Bunga dinyatakan tidak memenuhi syarat. Hal itu dikarenakan tempat tinggalnya diterjang banjir, Januari 2019 lalu.

"Saya ini orang miskin kasihan. Bapaknya sudah meninggal, saya hanya mau lihat anak saya sekolah," imbuh Ibunda Bunga, Hasma Dg Baji dengan mata yang sembab, Rabu (17/7/2019).

Halaman
123
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved