Driver dan Mitra GrabFood Bisa Ajukan Pinjaman di BRI Syariah

Tidak hanya pengemudi guna pembelian kendaraan, melainkan juga bagi mitra Grab food

Driver dan Mitra GrabFood Bisa Ajukan Pinjaman di BRI Syariah
Yusuf Humas OJK
Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kota Makassar fasilitasi kerjasama PT BRI Syariah dan PT Tallu Appa Rappung (PT. TAR). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Kota Makassar memfasilitasi kerja sama BRI Syariah dan PT Tallu Appa Rappung (TAR).

Bussiness Matching ini berlangsung di Kantor Regional 6 Sulawesi, Maluku dan Papua Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (17/7/2019).

PT TAR merupakan mitra usaha Grab untuk membuka dan menyebarluaskan keuangan syariah kepada pengemudi dan UMKM mitra Grab.

Melalui kerja sama ini, para mitra Grab berpeluang memperoleh akses pembiayaan skim KUR Syariah dan skim lainnya untuk pengembangan usaha pelaku UMKM dan pengemudi mitra Grab.

Pemimpin Cabang PT Bank BRI Syariah, Bambang mengharapkan kerja sama ini dapat membuka akses keuangan syariah lebih luas di Sulawesi Selatan.

Baca: OJK Sosialisasi Investasi Pasar Modal Bagi Investor Pemula di Makassar

Baca: Nissan Geber Segmen Penumpang di Makassar, Hadirkan 3 Produk Baru

"Mengingat ada 1.000 tenant UMKM mitra Grab Food, 800 pengemudi Grab Car Mitra PT TAR yang aktif, dan 1.000 pengemudi Grab Bike yang berpotensi untuk difasilitasi akses produk keuangan syariah melalui BRI Syariah," jelasnya.

Kepala Departemen Literasi dan Inklusi Keuangan OJK RI, Sondang Martha menuturkan business matching ini merupakan bentuk fasilitasi dan intermediasi penyaluran produk layanan jasa keuangan kepada masyarakat khususnya mitra Grab.

Diharapkan dapat memaksimalkan usaha seluruh mitra Grab, tidak hanya pengemudi guna pembelian kendaraan, melainkan juga bagi mitra GrabFood untuk ekspansi usaha yang telah berjalan saat ini.

Kepala OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua, Zulmi mengharapkan agar insiatif TPAKD melalui BRI Syariah ini dapat lebih mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan syariah di Sulsel.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved