Abdul Rahmat, Mahasiswa UNM Bertubuh Mungil, Tapi Lincah di Lapangan Bola

Saya bersyukur karena meski tubuh saya mungil, tapi bisa membawa saya meraih cita-cita yakni menjadi pemain sepak bola

Abdul Rahmat, Mahasiswa UNM Bertubuh  Mungil, Tapi Lincah di Lapangan Bola
handover
Abdul Rahmat, mahasiswa Penjaskesrek UNM 

Laporan: Zulkifli, Mahasiswa PKL UIN Alauddin

ABDUL Rahmat (21), mahasiswa Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (Penjaskesrek) semester enam Universitas Negeri Makassar (UNM), terbilang mungil. Tinggi badannya hanya 150 cm. Namun, di lapangan sepak bola, ia termasuk pemain yang lincah.

Karena kelincahannya itu, teman-temannya menggelarinya sebagai Kijang. Tercatat ia sudah memperkuat beberapa klub sepak bola seperti, Patra FC, (Kabupaten Bantaeng), Taruntun FC (Enrekang), dan Buakayu FC (Tana Toraja).

“Saya bersyukur karena meski tubuh saya mungil, tapi bisa membawa saya meraih cita-cita yakni menjadi pemain sepak bola,” kata pemuda asal Kabupaten Enrekang ini.

Ia menceritakan, dalam karir sepakbolanya, ia pernah membawa klub yang ia perkuat, juara dua di sebuah turnamen yang digelar di Kabupaten Tana Toraja. Ia juga pernah meraih juara satu di Kabupaten Enrekang, dan beberapa prestasi lainnya.

Rahmat berprinsip, kondisi fisik bukan menjadi penghalang seseorang untuk berprestasi. Selama masih mampu untuk berusaha, Rahmat mengaku akan terus berprestasi.(*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved