VIDEO: TP PKK Sulsel Sambangi Posyandu di Desa Jauh Pandang Wajo

Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Supervisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) di Desa Jauh Pandang, Wajo

TRIBUN-WAJO.COM, PITUMPANUA - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan melakukan Supervisi Monitoring Evaluasi dan Pelaporan (SMEP) di Desa Jauh Pandang, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Selasa (16/7/2019).

Anggota TP PKK Sulsel, Andi Kasmawati Paturusi menyebutkan, kegiatan SMEP di Desa Jauh Pandang hendak melihat langsung kegiatan PKK dalam memberdayakan masyarakat di desa.

"Masing-masing daerah memiliki unggulan, kita sudah komunikasikan dan mengajak semua ibu camat untuk melihat kelebihan masing-masing dan diharap bisa dicontoh," katanya.

Baca: TP PKK Sulsel Kunjungi Desa Jauh Pandang, Ini Kata Camat Pitumpanua Wajo

Baca: Kepala SMAN 7 Wajo Disidang di DPRD

Baca: TRIBUNWIKI: Dikunjungi Tim PKK Sulawesi Selatan, Ini Profil Desa Jauh Pandang Wajo

Pada kesempatan tersebut, rombongan TP PKK Sulsel mengunjungi salah satu posyandu yang ada di Desa Jauh Pandang.

Menurut Mantan Plt Sekertaris Kementerian PPPA RI tersebut, kunjungan ke Posyandu tersebut untuk melihat bagaimana perlakuan dan pelayanannya ke masyarakat.

"Kan setiap masyarakat memiliki SDM berbeda, ada balita, ada lansia, tentu pelayanannya berbeda untuk meningkatkan kualitas hidupnya," katanya.

Selain mengunjungi posyandu, rombongan TP PKK Sulsel juga mengunjungi Sekretariat PKK Desa Jauh Pandang, serta taman tanaman obat keluarga (Toga).

Diketahui, Desa Jauh Pandang pernah juara 3 tingkat nasional lomba asuhan mandiri tanaman obat keluarga (Toga) dalam Hari Kesehatan Nasional 2018 lalu.

"Taman Toga di sini masih perlu dipacu dan lebih ditingkatkan, kalau sudah juara tentu mempertahankan juara itu lebih sulit. Intinya untuk toga di sini masih perlu dikembangkan," katanya.

Dirinya berharap, kunjungan yang akan dilakukan 3 bulan ke depan Desa Jauh Pandang bisa lebih baik lagi.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved