VIDEO: Penjelasan Kajari Parepare Terkait Penangkapan Tersangka Korupsi Obat RSUD Parepare

Kajari Parepare, Andi Darmawansah mengatakan, sebenarnya sejak tadi pagi tersangka tersebut ditunggu kedatangannya di kantor.

TRIBUNPAREPARE.COM, UJUNG - Salah seorang tersangka kasus korupsi obat RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Muh Syukur diamankan Tim Penyidik Kejari Parepare.

DPO tersebut diamankan di Graha Samata, Kabupaten Gowa, Selasa (16/7/2019) sekira pukul 00:45 Wita.

Kajari Parepare, Andi Darmawansah mengatakan, sebenarnya sejak tadi pagi tersangka tersebut ditunggu kedatangannya di kantor.

"Kami sudah lakukan beberapa pendekatan, sembari menunggu PH nya. Tapi PH-nya terlambat juga datang. Jadi kami baru eksekusi sekarang," katanya.

Sebenarnya, lanjut Darmawansyah, tersangka lain, Taifuqurrahman dikabarkan juga hendak menyerahkan diri ke kantor Kejari Parepare. Namun tak kunjung tiba hingga saat ini.

"Kalau pun kedatangannya jam 12 malam nanti, kami akan eksekusi juga," paparnya.

Sementara itu, lanjut Darmawansyah, tersangka Muh Yamin belum ada kabar terkait keberadaannya hingga saat ini.

"Kami berharap, dengan dieksekusinya tersangka yang satu ini. Dua tersangkan lainnya turut terbuka hatinya untuk menyerahkan diri" pungkasnya.

Saat ini, Syukur telah dibawa ke Lapas Parepare untuk dititip, lantaran masih akan dimintai keterangannya di Kantor Kejari Parepare, Rabu (17/7/2019) besok.

Dalam kasus itu, diduga adanya hutang obat yang tidak dibayar senilai sekitar Rp 3,4 M ke perusahaan Farmasi, sementara posisi pencairan pada pengadaan itu sudah selesai 100 persen, yakni sebesar Rp 25 Miliar.

Berikut videonya !

(TribunParepare.com)

Laporan Wartawan TribunParepare.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved