Uji Rencana Kontigensi, Basarnas Makassar Gelar Latihan Gabungan Kecelakaan Kapal

Uji Rencana Kontigensi, Basarnas Makassar Gelar Latihan Gabungan Kecelakaan Kapal di Perairan Barrang Lompo

Uji Rencana Kontigensi, Basarnas Makassar Gelar Latihan Gabungan Kecelakaan Kapal
Basarnas Makassar
Uji Rencana Kontigensi, Basarnas Makassar Gelar Latgab Kecelakaan Kapal 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kantor Kelas A Makassar gelar latihan gabungan kecelakaan kapal bersama intansi SAR di Perairan Barrang Lompo, Rabu (17/7/2019).

Kepala Sub Direktorat Siaga dan Latihan Basarnas, Nunung Sigit mengatakan latihan SAR gabungan ini merupakan program kerja Basarnas yang tujuannya untuk menguji rencana kontigensi khususnya kecelakaan kapal.

"Dengan uji kontigensi ini, maka tim SAR pada saat dilapangan dinantinya sudah lebih paham dengan tupoksi masing-masing, sehingga tentunya visi misi kemanusiaan bisa dilaksanakan dengan maksimal," tuturnya melalui rilis diterima Tribun Timur.

Baca: Ini 7 Tips Penting Bagi yang Ingin Beli HP Baru, Periksa Prosesor, Kamera, hingga Kapasitas RAM

Baca: Oppo Akan Luncurkan Reno 10x Zoom Edisi FC Barcelona Berlapis Emas, Harga Kisaran Rp 14 Jutaan

Baca: Ngabalin Menangis di Acara Kompas TV, Ternyata ini Penyebabnya

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Makassar, Mustari menyebutkan latihan SAR gabungan tersebut diikuti sekitar 100 personil dari sembilan instansi.

Diantaranya Lantamal VI, Dir Polair Polda Sulsel, Syahbandar Utama Makassar, Distrik Navigasi Kelas 1 Makassar, BMKG Maritim Makassar, Sar Unhas, Sar Unm, Orari dan Psc Makassar.

Mustari juga berharap, melalui kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah dalam menjalankan tugas kemanusiaan dilapangan kedepannya.

"Tentunya kami berharap, latihan SAR gabungan ini mampu meningkatkan kerjasama dan kemampuan perencanaan operasi pencarian dan pertolongan khususnya pada kecelakaan kapal laut," tuturnya.(*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved