Polres Tana Toraja Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMK Kristen Pelangi

Sosialisasi bertujuan mencegah kecelakaan berlalu lintas yang menurut data lakalantas didominasi oleh kalangan pelajar.

Polres Tana Toraja Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di SMK Kristen Pelangi
tommy/ tribuntoraja.com
Kanit Dikyasa bersama KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja menggelar sosialisasi etika berlalu lintas dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lingkungan sekolah. Sosialisasi dilaksanakan di SMK Kristen Pelangi, Makale, Tana Toraja, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE - Kanit Dikyasa bersama KBO Sat Lantas Polres Tana Toraja menggelar sosialisasi etika berlalu lintas dan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lingkungan sekolah.

Sosialisasi dilaksanakan di SMK Kristen Pelangi, Makale, Tana Toraja, Rabu (17/7/2019).

Sosialisasi bertujuan mencegah kecelakaan berlalu lintas yang menurut data lakalantas didominasi oleh kalangan pelajar.

Dalam sosialisasi tersebut, KBO Sat Lantas, Iptu Adnan Leppang menyampaikan materi etika tertib berlalu lintas yang d idalamnya mengajarkan tentang kewajiban yang harus dilakukan saat berkendara.

"Para siswa diajarkan tentang tata cara berlalu lintas di jalan dan pengenalan rambu rambu lalu lintas," ucap Iptu Adnan.

Sementara Kanit dikyasa Polres Tator Aiptu Chairil mengajarkan pembentukan disiplin siswa-siswi melalui belajar tata cara baris berbaris yang baik dan benar.

Chairil Tungkagi melanjutkan, materi-materi yang disampaikan pada saat sosialisasi meliputi, etika tertib berlalu lintas, kewajiban membawa kelengkapan administrasi kendaraan pada saat berkendara.

Memaparkan contoh akibat dari ugal-ugalan berkendara di jalan raya.

Mengingatkan pentingnya keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain pada saat berkendara.

Himbauan untuk tidak membawa kendaraan sendiri karena masih di bawah umur dan pelajar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, untuk menumbuhkan kecintaan sejak dini terhadap bangsa dan negara, para pelajar tersebut juga diajarkan bahasa Indonesia yang aktif di lingkungan sekolah maupun di lingkungan keluarga.(*)

Laporan wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Penulis: Tommy Paseru
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved