Pasien Keluhkan Layanan, Ini Penjelasan RS Islam Faisal Makassar

Manajemen Rumah Sakit (RS) Islam Faisal menampik, terkait dengan ada pasien yang menyebutkan pelayanan buruk.

Pasien Keluhkan Layanan, Ini Penjelasan RS Islam Faisal Makassar
darul/tribuntimur.com
Suasana di lorong Rumah Sakit (RS) Islam Faisal, lantai dua, depan kamar 801 saat keluarga salah satu pasien membawa barang untuk pulang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Manajemen Rumah Sakit (RS) Islam Faisal menampik, terkait dengan ada pasien yang menyebutkan pelayanan buruk.

Menurut Humas RS Islam Faisal Andi Aan Hastaman melalui keterangan tertulisnya, pernyataan pasien atas nama Fajri Senop Usman (31) tak benar, karena sesuai SOP.

"Apa yang dilakukan perawat kami, sesuai dengan SOP (standar operasionel), jadi apa yang dikatakan pasien itu tidak benar," ujar Aan kepada tribun, Rabu (17/7/2019) sore.

Sebelumnya Fajri, pasien kamar 801 lantai dua gedung Perawatan RS Faisal, memilih pulang lebih cepat, tepatnya pada pukul 01.50 Wita, Rabu (17/7) tengah malam.

VIDEO: Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Bone Gelar Donor Darah

HUT ke-2, Hotel Gammara Fokus Kampanye Peduli Lingkungan

Fajri Senop Usman memutuskan pulang tengah malam karena menurutnya, layanan kesehatan di RS Islam Faisal sangat buruk, karena perawatnya mengabaikan etikanya.

Terkait keterangan itu lanjut Andi Aan, hal itu tidak benar. Karena para perawat dan kepala perawat sudah ditanyakan, serta dievaluasi langsung oleh pejabat RS itu.

"Sampai saat tadi saya kroscek ke ruang perawatan yang dimaksud, dan tidak ada perawat yang melakukan tindakan diluar dari pada SOP disini," ungkap Andi Aan.

Ditambahkan, pihak RS Faisal juga sudah melakukan koordinasi langsung dengan kepala ruangan dan juga kepala bidang keperawatan terkait dugaan kejadian itu.

"Tadi saya sudah rapatkan dengan kepala perawatan juga kepala bidang, bicarakan hal tersebut, termasuk perawat yang jaga tadi malam, semua tidak benar," jelas Aan.

VIDEO: Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Kejari Bone Gelar Donor Darah

HUT ke-2, Hotel Gammara Fokus Kampanye Peduli Lingkungan

Selain itu, dari hasil temuan dalam rapat tersebut tidak ada pelanggaran etika yang dimaksud, justru sebenarnya disni pasien yang datang dan mengamuk tidak jelas.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved