PSM Makassar

Live Indosiar Live Streaming PSM vs Persebaya, Kabid Humas Polda Sulsel: Rusuh Kita Tembak

Polda Sulsel akan menyurati Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), jika terjadi kericuhan saat laga PSM VS Persebaya.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polda Sulsel akan menyurati Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), jika terjadi kericuhan saat laga PSM VS Persebaya.

Dijadwalkan, tim Juku Eja PSM Maakssar akan menjamu tim Persebaya Surabaya di Stadion Mattoangin, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Rabu (17/7/2019) petang.

Pada prinsipnya kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani siapapun coba melakukan kericuhan, entah suporter PSM atau Persebaya maka dikenakan Pidana.

Baca: Live Indosiar Live Streaming PSM vs Persebaya - Tim Sama-sama Pincang, Tantangan Darije dan Djanur

Baca: 3 Link Live Streaming PSM vs Persebaya - Main di Makassar, Begini Ambisi Irfan Jaya, Live Vidio.com

Baca: Preview PSM vs Persebaya - Tanpa Zulham & Rivky, Ini Nama Pemain Pengganti? Djanur Tetap Waspada

"Apabila terjadi keicuhan maka kita akan buat surat ke PSSI, maka sanksinya tidak akan ada lagi laga, mungkin," ungkap Dicky, Selasa (16/7) siang, di RS Bhayangkara.

Jika terjadi kericuhan lanjut Dicky, maka sanksi yang paling berat biasanya tidak akan ada lagi laga di Stadion Mattoangin. Dan bisa jadi, laga dilakukan diluar kota.

Walaupun demikian peringatannya, Polda Sulsel yakin supporter dari PSM Makassar dan Persebaya, dan khususnya masyarakat Makassar menjunjung tinggi sportivitas.

"Kami yakin kedua suporter ini walaupun dikenal sangatlah keras dan fanatik dalam mendukung tim, tetapi nilai-nilai sportivitas itu sangat kental," lanjut Kombes Dicky.

Untuk mengantisipasi kerincuhan yang didiga dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Polda akan turunkan 2000 personel gabungan dari jajarannya.

Kombes Dicky menyebutkan, amtisipasi tersebut dengan dukungan dari pasukan Brimob unit Jibom, Sabhara dari unit K9, dan Dalmas disekitar Stadion Mattoangin.

"Jadi nanti kalau ada yang buat rusuh kita tembak dengan gas air mata, intinya kita minta kalah menang harus menjungjung tinggi sportivitas," tambah Dicky. (*)

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved