Jasaraharja Kenakan Asuransi Keselamatan Laut ke Penumpang Kapal di Perairan Lappa ke Pulau Sembilan

Pelaksanaan Penandatangan PKS Asuransi ini mengacu pada Dasar UU No. 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran dimana Pasal 40 dan 41 memiliki bunyi setiap.

Jasaraharja Kenakan Asuransi Keselamatan Laut ke Penumpang Kapal di Perairan Lappa ke Pulau Sembilan
Humas Pemkab Sinjai
Penandatangan Perjanjian Kerjasama Asuransi Bertempat di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNSINJAI.COM, SINJAI UTARA- Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadi fasilitator dalam Perjanjian Kerjasama antara Pihak Jasa Raharja dengan pengusaha pemilik angkutan laut.

Pelaksanaan Penandatangan PKS Asuransi ini mengacu pada Dasar UU No. 17 Tahun 2008 Tentang Pelayaran dimana Pasal 40 dan 41 memiliki bunyi setiap pengusaha angkutan wajib untuk menjamin keselamatan penumpang.

TRIBUNWIKI: Banyak Dikenang, Ini Profil dan Perjalanan Karier Almarhumah Julia Perez

Lucinta Luna Terjatuh Saat Tampil di Acara Brownis, Lihat yang Dilakukan Ayu Ting Ting, Cedera?

Terjaring Operasi Antik Polrestabes Makassar, Wanita Ini Malah Dandan

Polytron Zeromatic Belleza Turut Rayakan Indahnya Persatuan Indonesia

BERLANGSUNG SKOR 0-0 Live Vidio.com Live Streaming PSM vs Persebaya - Tak Kebobolan Sejak 2004

Kewajiban yang dimaksud dalam Perjanjian Kerjasama ini adalah pemberian asuransi dasar berupa jaminan asuransi kepada seluruh penumpang dan awak kapal yang telah melakukan kerja sama dengan Jasa Raharja.

Jaminan asuransi meliputi biaya perawatan, cacat hidup, uang duka bagi yang meninggal dunia, serta biaya penguburan.

Dalam perjanjian kerjasama asuransi ini dinyatakan bahwa awak kapal wajib dikenakan tarif biaya borongan setiap bulan sesuai daya angkut kapal.

Kapal besar dikenakan biaya Rp.400.000, kapal sedang sebanyak Rp. 200.000, sedangkan kapal speed masih dalam tahap proses pembahasan.

Kepala cabang PT Jasa Raharja menekankan agar seluruh operator dapat segera melakukan perjanjian kerja sama agar Redika akibat kecelakaan bisa ditangani oleh PT Jasa Raharja. 

Penandatangan Perjanjian Kerjasama Asuransi Bertempat di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (16/7/2019).
Penandatangan Perjanjian Kerjasama Asuransi Bertempat di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (16/7/2019). (Humas Pemkab Sinjai)

Staf ahli Bupati Muh. Irvan yang mewakili Bupati Sinjai menyampaikan agar para aparat pemerintah Kabupaten Sinjai yang selaku regulator, berharap dengan adanya perjanjian kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas pengawasan dan pembinaan.

Pembinaan yang dimaksudkan adalah dalam pelaksanaan pelayaran rakyat, agar masyarakat khususnya di Kabupaten Sinjai bisa menikmati layanan transportasi laut yang lebih berkualitas dan tetap memperhatikan faktor keselamatan.

Kegiatan Penandatangan Perjanjian Kerjasama yang dihadiri oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Sulawesi Selatan, Bapak Jahja Joel Lami, , Staf Ahli H M. Irvan, Kepala Dinas Perhubungan A. Irwansharani Yusuf, Kepala UPP Syahbandar Sinjai, Satpolair, dan Kepala OPD Sinjai dilanjutkan dengan kunjungan ke Pelabuhan Cappa Ujung yang menjadi lokasi pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dari Tim Medis Jasa Raharja bagi penumpang dan awak kapal yang menuju Pulau Sembilan. (*)

Halaman
12
Penulis: Syamsul Bahri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved