Dampingi IYL Berobat ke Jepang, Bupati Gowa Izin 12 Hari

Hal itu tertuang dalam surat permohonan izin keluar negeri yang ditujukan Bupati Gowa kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Dampingi IYL Berobat ke Jepang, Bupati Gowa Izin 12 Hari
ari maryadi/tribungowa.com
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kini terbang ke Jepang mendampingi sang ayah, Ichsan Yasin Limpo (IYL) yang menderita sakit paru-paru.

IYL diterbangkan dari Singapura ke Jepang, pada Rabu (17/7/2019) hari ini. Kontestan Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 lalu ini masih terus berjuang melawan sakit paru-paru yang diderita hingga saat ini.

Adnan Purichta yang mendampingi ayahnya akan alpa mengurus Pemerintahan Kabupaten Gowa selama 12 hari.

Tugas magister ilmu hukum ini akan digantikan oleh Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mulai tanggal 17 Juli 2019 hari ini hingga 28 Juli 2019.

Hal itu tertuang dalam surat permohonan izin keluar negeri yang ditujukan Bupati Gowa kepada Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

"Kami mengajukan kepada Gubernur Sulawesi Selatan kiranya dapat memberikan izin ke luar negeri untuk mengantar Ayahanda kami," tulis Adnan dalam keterangan tertulis yang diperoleh TribunGowa.com, Rabu (17/7/2019) malam.

Bupati termuda di kawasan Indonesia Timur ini juga menyampaikan, jika biaya perjalanan dirinya tidak dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gowa. Melainkan menggunakan biaya pribadi.

Sebelumnya, IYL dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura sejak pertengahan Maret 2019 lalu. Selain Adnan, sejumlah keluarga juga turut mendampingi IYL berobat ke Jepang.

Laporan Wartawan Tribun Gowa @bungari95

Penulis: Ari Maryadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved