Aneh, Mobil Dinas Pajero Didum Bupati Tapi Digadaikan Ketua DPRD Mamasa

Kasus ini terungkap setelah awak media ini secara tidak sengaja melihat mobil tersebut terparkir di samping toko bangunan milik Hj Ati

Aneh, Mobil Dinas Pajero Didum Bupati Tapi Digadaikan Ketua DPRD Mamasa
semuel/tribunmamasa.com
Bekas mobil dinas Bupati Mamasa terparkir di samping tokoh milik Hj Ati, Jl Poros Polewali-Mamasa Depan Kantor DPRD

TRIBUNMAMASA.COM, MAMASA - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Muhammadiah Mansyur, diduga telah menggadaikan mobil dinas (mobdin) merk Mitsubishi Pajero nomor polisi DC 1 D.

Mobil ini sebelumnya adalah mobdin mantan Bupati Mamasa, Obednego Depparinding.

Dari informasi yang dihimpun, mobil dinas tersebut dalam tahap pelelangan oleh Bidang Aset, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD).

Kasus ini terungkap setelah awak media ini secara tidak sengaja melihat mobil tersebut terparkir di samping toko bangunan milik Hj Ati, tepat di depan Kantor DPRD Mamasa.

Setelah ditelusuri, mobil tersebut dikuasai oleh pemilik toko tersebut setelah digadaikan oleh pria bernama Anca melaui perantara bernama Ramba.

Hj Ati mengakui, mobil tersebut dia pegang dengan setelah menyerahkan uang sebesar Rp 175 juta kepada Anca melalui Ramba, pada tanggal 15 April 2019.

"Saya tidak tahu kalau ini mobil miliknya Pak Muhammadiah," terang Hj Ati, Rabu (17/7/2019) siang.

Ia juga mengaku tidak tahu jika mobil tersebut masih terdaftar sebagai aset daerah.

"Saya juga tidak tau kalau ini kendaraan dinas, saya hanya membantu dengan ketentuan ada barang yang jadi jaminan," pungkasnya.

Sementara itu, berdasarkan pengakuan Anca, ia menggadaikan mobil tersebut atas permintaan Ketua DPRD Mamasa, Muhammadiah Mansyur.

Halaman
12
Penulis: Semuel Mesakaraeng
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved