32 Mahasiswa dari 9 Kampus Magang Bersertifikat di Semen Tonasa, Diberi Honor Hingga Akomodasi

PT Semen Tonasa (Persero) pada awal 2019 menerima 19 mahasiswa magang bersertifikat di Kantor Perwakilannya Jl Chaeril Anwar Makassar.

32 Mahasiswa dari 9 Kampus Magang Bersertifikat di Semen Tonasa, Diberi Honor Hingga Akomodasi
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
Tes Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di Kantor Perwakilan Semen Tonasa Jl Chaeril Anwar Makassar, Rabu (17/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Semen Tonasa (Persero) pada awal 2019 menerima 19 mahasiswa magang bersertifikat di Kantor Perwakilannya Jl Chaeril Anwar Makassar.

Dan pertengan tahun ini kembali menerima peserta Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB). Jumlahnya lebih banyak sekitar 32 orang, melebihi kuota yang diamanatkan Kementerian BUMN.

GM of Human Capital Semen Tonasa, Abdul Rachmat Noer mengatakan, PMMB inin merupakan program Kementrian BUMN bekerja sama dengan perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Baca: UPT Pendapatan Pangkep Sebut Pajak Randis Semen Tonasa Menunggak Hingga Rp 111 Juta

Baca: Satreskrim Polres Pangkep Tangkap Pencuri Kabel Milik PT Semen Tonasa

Baca: CSR Semen Tonasa Bantu Korban Banjir di Kalimantan Timur

Program magang ini adalah tugas yang diberikan Kementrian BUMN kepada Semen Indonesia Group untuk menggandeng perguruan tinggi dalam melakukan link and match antara dunia industri dengan perguruan tinggi.

"Banyak benefit dan pengalaman yang akan diperoleh mahasiswa, kampus dan BUMN. Khusus mahasiswa, memperoleh kesempatan untuk memperoleh pengalaman di dunia industri," ujarnya di sela jumpa pers di kantor perwakilan Semen Tonasa Jl Chaeril Anwar Makassar, Rabu (17/7/2019).

Bedanya PMMB awal 2019 diikuti 19 mahasiswa Unhas. "Nah PMMB yang dimulai (1/8/2019) ini diikuti 9 Perguruan Tinggi," katanya.

Kesembilan PT tersebut yakni, Universitas Hasanuddin, UNM, UIN Alauddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Muhammadiyah, Unifa, STIA Lan, PNUP, dan ATIM.

32 mahasiswa magang di Semen Tonasa telah melalui proses seleksi yang ketat sebelum memulai magang.

"Kami terima 64 mahasiswa yang telah diseleksi internal oleh pihak kampus. Pun konsentrasi keilmuannya sekitar 20 bidang. Nah 64 ini kami yang seleksi, dan mengerucut jadi 32 orang," kata Rachmat.

Selanjutnya para mahasiswa akan menjalani magang selama 6 bulan dan ditugaskan di beberapa unit kerja sesuai latar belakang keilmuan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved