Masih Banyak Warga Luwu Utara BAB Sembarang Tempat

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Luwu Utara, Syaruni, menyampaikan bahwa, pada tahun 2019 pemerintah menargetkan

Masih Banyak Warga Luwu Utara BAB Sembarang Tempat
chalik/tribunlutra.com
Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara rapat monitoring dan evaluasi strategi pencapaian Open Defecation Free (ODF) di Aula Hotel Remaja Indah, Jl Pajorra, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Selasa (16/7/2019). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara rapat monitoring dan evaluasi strategi pencapaian Open Defecation Free (ODF) di Aula Hotel Remaja Indah, Jl Pajorra, Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, Selasa (16/7/2019)

ODF adalah kondisi ketika setiap individu dalam rumah tangga tidak buang air besar sembarangan.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Luwu Utara, Syaruni, menyampaikan bahwa, pada tahun 2019 pemerintah menargetkan ODF dan program universal akses sanitasi dapat mencapai angka 100 persen.

"Target itu bisa kita capai bilamana kita semua berperan aktif didalamnya," kata Syaruni.

Pejabat Sekda Luwu Utara, Tafsil Saleh, menghimbau kepada semua pihak yang terkait dengan program ini agar terus melakukan kampanye, sosialisasi, dan penyuluhan.

"Melihat data yang ada, masih ada desa-desa yang angka ODF-nya masih rendah atau dengan kata lain masih banyak masyarakatnya yang buang air besar (BAB) di sembarang tempat. Ini yang perlu menjadi perhatian lebih bagi kita semua," terang Tafsil.

Ia mengakui, tidak mudah merealisasikan program ini.

"Namun niat yang ikhlas dan komitmen bersama kita yang nantinya akan mengantarkan kita pada pencapaian tersebut," tutupnya.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved