Kini, Penumpang Kapal Pelabuhan Cappa Ujung ke Kepulauan Sembilan Sinjai Dijamin Jasa Raharja

Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami

Kini, Penumpang Kapal Pelabuhan Cappa Ujung ke Kepulauan Sembilan Sinjai Dijamin Jasa Raharja
justang/tribunbone.com
Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone Alem Nofri Yoppi 

TRIBUNBONE.COM, SINJAI - PT Jasa Raharja (Persero) kini menjamin masyarakat penumpang tranportasi umum penyeberangan laut dari Pelabuhan Cappa Ujung ke Kepulauan Sembilan, Kabupaten Sinjai.

Hal itu dituangkan dalam bentuk perjanjian kerja sama(PKS) dengan pengusaha angkutan penumpang umum penyeberangan laut yang sudah memiliki ijin pelayaran dari Syahbandar Kabuapten Sinjai

Penandatanganan PKS dilakukan langsung oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami, dari pengusaha kapal dikuasakan kepada Rusdi dan ikut mengetahui Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kabupaten Sinjai M Arifin di Pelabuhan Cappa Ujung, Kabupaten Sinjai, Selasa (16/7/2019).

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Selatan Jahja Joel Lami menuturkan dengan adanya perjanjian kerja sama itu para penumpang mendapatkan jaminan jika terjadi kecelakaan kapal.

"Dengan adanya Perjanjian Kerja Sama (PKS), bila terjadi musibah kecelakaan selama menjadi penumpang di Kapal yang telah melaksanakan PKS akan dijamin oleh PT. Jasa Raharja (Persero)," kata Jahja Joel Lami dalam rilisnya Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Watampone Alem Nofri Yoppi kepada tribunbone.com, Selasa (16/7/2019) malam.

"Hal itu berlaku bagi seluruh penumpang yang sah dan telah membayar ongkos untuk pelayaran dari Pelabuhan Cappa Ujung ke Kepulauan Sembilan demikian pula sebaliknya," tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Sinjai Andi Irwansyahrani Yusuf, mengucapkan terima kasih kepada PT. Jasa Raharja (Persero) dengan terselengggaranya PKS.

"Kita tidak mengharapkan adanya musibah kecelakaan, akan tetapi apabila mengalami kecelakaan baik meninggal dunia ataupun luka luka kepada masyarakat yang melakukan penyeberangan laut itu sudah ada jaminan asuransi," katanya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Kabupaten Sinjai M Arifin, Kasat Polair Polres Sinjai AKP Armin Sukma.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved