Anggota DPRD Minta Pemkab Gowa Efektifkan PAD

Hal itu diungkapkan Tim Badan Anggaran DPRD Gowa, Ridwan Gading saat melaporkan hasil rapat kerja, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Selasa (16/7/20

Anggota DPRD Minta Pemkab Gowa Efektifkan PAD
Humas Pemkab Gowa
Penandatanganan penetapan Ranperda pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa tahun 2018. 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Gowa tahun 2018 telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) oleh DPRD Kabupaten Gowa.

Hal itu diungkapkan Tim Badan Anggaran DPRD Gowa, Ridwan Gading saat melaporkan hasil rapat kerja, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Gowa, Selasa (16/7/2019).

Jual Jilbab Lewat Medsos, Alumnus SMA 16 Makassar ini Raup Rp 300 Ribu per Hari

Pengusaha Kapal Pinisi Ini Diisukan Paket dengan Wabup di Pilkada Bulukumba 2020

Sikap Tegas Fairuz A Rafiq Saat Galih Ginanjar & Barbie Kumalasari Minta Damai Kasus Ikan Asin

Jika Laga PSM vs Persebaya Ricuh, Polda Sulsel akan Surati PSSI?

Miliki Taman Wisata Pattiro-tiroang Lolos Desa Bonto Tengnga Masuk Nominator Lomba Desa

Ridwan Gading, mengatakan penetapan tersenut telah melalui proses mulai dari penyerahan ranperda, kemudian pemandangan umum fraksi dan jawaban dari Bupati.

Serta selanjutnya dibahas oleh badan anggaran DPRD bersama tim anggaran Pemkab Gowa, sehingga telah ditetapkan Ranperda pertanggungjawaban ini menjadi Perda.

"Setelah melalui rapat, kami menyepakati dan menyetujui ranperda ini menjadi perda," ungkapnya dihadapan peserta rapat paripurna.

Ridwan juga menyampaikan, apresiasi realisasi PAD Gowa yang mencapai target yakni 104,3 persen dan telah mempertahankan predikat WTP delapan kali berturut-turut.

Kendati demikian, untuk memajukan Kabupaten Gowa, pihaknya turut memberikan saran terhadap Pemkab Gowa.

Yakni agar terus menggali potensi sumber pendapatan asli daerah yang lain, dan meningkatkan pengawasan yabg ketat terhadap pelaksanaan program dan kegiatan.

"Ke depannya diharapkan Pemkab Gowa terus mempertahankan kinerjanya bahkan meningkatkan PAD dan dana bagi hasil pajak provinsi, serta akurasi perencanaan ditingkatkan lagi," harap Ridwan Gani.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap DPRD Gowa, tentang ditetapkannya Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Gowa tahun 2018.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved