Tersangka Penggelembungan Suara Caleg 'Dilepas', Ini Alasannya

Ketujuh tersangka tidak memenuhi syarat untuk dilakukan penahanan yakni ancamanya pidananya di bawah lima tahun penjara.

Tersangka Penggelembungan Suara Caleg 'Dilepas', Ini Alasannya
Sanovra/tribun-timur.com
Gakkumdu Bawaslu Sulsel melakukan penyerahan Tersangka dan barang bukti tindak Pidana pelanggaran Pemilu. Tahap dua tersebut berlangsung di Ruang pelayanan perkara dan tahap 2 di Kejari Makassar, Jl Amanagappa, Senin (15/7). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kejaksaan Negeri Makassar tak menahan tujuh tersangka penggelembungan suara caleg DPRD Sulawesi Selatan, Rahman Pina.

Ketujuh tersangka tidak memenuhi syarat untuk dilakukan penahanan, yakni ancamanya pidananya di bawah lima tahun penjara.

"Tidak ditahan, memang tidak bisa ditahan. Dan di penyidik Kepolisian pun tidak lakukan penahanan," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kejari) Makassar, Ulfadrian Mandalani

Musim Haji Bawa Berkah bagi Pedagang di Pasar Tramo Maros

560 Siswa Baru SMK 1 Pangkep Ikuti MPLS, Orangtuanya Juga Hadir

IAS Bebas, Deng Ical: Beliau Kakak dan Mentor Politik Saya

Adapun ancaman pidana para tersangka yakni 18 bulan penjara sebagaimana pasal dijeratkan yakni pasal pasal 532 subs pasal 536 subs 505 UU No. 7 tahun 2017 tentang pemilu.

Gakkumdu Bawaslu Sulsel melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti tindak Pidana pelanggaran Pemilu. Tahap dua tersebut berlangsung di Ruang pelayanan perkara dan tahap 2 di Kejari Makassar, Jl Amanagappa, Senin (15/7).
Gakkumdu Bawaslu Sulsel melakukan penyerahan tersangka dan barang bukti tindak Pidana pelanggaran Pemilu. Tahap dua tersebut berlangsung di Ruang pelayanan perkara dan tahap 2 di Kejari Makassar, Jl Amanagappa, Senin (15/7). (Sanovra/tribun-timur.com)

Menurut Ulfadrian Mandalani untuk berkas perkara tersangka yang diterima, selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan.

"Mungkin rencana hari ini atau besok. Paling lambat hari Rabu," kata Ulfadrian Madalani usai menerima penyerahan tahap dua dari Kepolisian.

Senada disampaikan penyidik Gakkumdu Polda Sulsel, Kompol Muh Ali bahwa tersangka tidak ditahan lantaran ancaman pidana yang dijeratkan dibawah lima tahun.

Musim Haji Bawa Berkah bagi Pedagang di Pasar Tramo Maros

560 Siswa Baru SMK 1 Pangkep Ikuti MPLS, Orangtuanya Juga Hadir

IAS Bebas, Deng Ical: Beliau Kakak dan Mentor Politik Saya

Ketujuh tersangka tersebut yakni, Umar (Ketua PPK Kecamatan Panakkukang), Adi (Ketua PPK Kecamatan Biringkanaya).

Fitri (PPS Kelurahan Panaikang), Rahmat (operator KPU Kecamatan Biringkanaya), dan Ismail (PPS Kecamatan Panakkukang). (*)

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved