Rektor Baru UIN Alauddin Segera Dipilih, Ini Harapan Ketua Dema FKIK

Nama lain yang telah mendaftar adalah, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UINAMProf Arifuddin Ahmad MAd

Rektor Baru UIN Alauddin Segera Dipilih, Ini Harapan Ketua Dema FKIK
Facebook
Nabiha Khaeriah Saleh

Laporan: Hairuddin, Mahasiswa UIN Alauddin Makassar

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Rektor UIN Alauddin Makassar (UINAM) Prof Dr Musafir Pababbari MSi tidak lama lagi akan mengakhiri masa jabatannya, Juli 2019 ini.

Sembilan nama telah diajukan oleh Panitia Penjaringan dan Pemilihan Calon Rektor (P3CR) UINAM ke Rektor UINAM untuk selanjutnya diajukan ke Menteri Agama RI di Jakarta.

Kesembilan nama itu adalah, Wakil Rektor (WR) IV UIN Alauddin Prof Dr Hamdan Juhannis,
Selanjutnya Ketua LPM UIN Alauddin, Prof DR KH Muh Galib, Wakil Rektor (WR) III UINAM, Prof Hj Aisyah Kara Ph D, dan Dekan Fakultas Syariah, Prof DR Darussalam Syamsuddin.

Kemudian Ketua P2M UIN Alauddin Prof DR Saleh Tajuddin, mantan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UINAM Prof Dr Muh Khalifah Mustamu MPd, serta mantan Dekan Fakultas Dakwah UIN Alauddin Prof Abustani Ilyas.

Nama lain yang telah mendaftar adalah, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UINAMProf Arifuddin Ahmad MAd, dan Wakil Rektor I Bidang Akademik UINAM Prof Mardan.

Lalu apa kata ketua-ketua lembaga di UINAM mengenai harapan mereka terhadap rektor baru nanti? Salah seorang ketua lembaga mahasiswa di Fakultas Kesehatan dan Ilmu Kedokteran (FKIK) UINAM, Nabiha Khaeriyah Saleh mengatakan, rektor yang baru nanti lebih amanah dan terbuka.

Ketua Dema FKIK UINAM periode 2018/2019 ini mengungkapkan, rektor yang baru nanti, diharapkan bisa menghasilkan kebijakan yang betul-betul untuk kemaslahatan bersama dan kebaikan UINAM di masa yang akan datang.

Mahasiswa semester enam ini menambahkan, rektor yang baru nanti harus dapat menjunjung
tinggi visi UIN yakni sebagai pusat pencerahan dan transformasi Ipteks berbasis peradaban Islam.

“Harapan saya juga dengan terpilihnya rektor yang baru, semoga FKIK bisa menjadi lebih baik lagi, dapat menjadi role model untuk seluruh fakultas yang ada di UINAM,” katanya lagi. (*/tribun-timur.com)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved