PNUP Gelar Pelatihan Pengelasan di Kulo Sidrap

Tim pelaksana PKM PNUP terdiri dari tiga dosen, satu orang teknisi dan dua mahasiswa.

PNUP Gelar Pelatihan Pengelasan di Kulo Sidrap
handover
Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Desa Kulo, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap. 

TRIBUNSIDRAP.COM, KULO - Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Desa Kulo, Kecamatan Kulo, Kabupaten Sidrap.

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk pelatihan pengelasan kepada kelompok Pemuda kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan peralatan pengelasan kepada peserta.

Tim pelaksana PKM PNUP terdiri dari tiga dosen, satu orang teknisi dan dua mahasiswa.

“Selama ini peserta tidak memperhatikan keselamatan dan kesehatan kerja, peralatan berserakan tidak teratur, tidak ada pembukuan dan peralatan yang digunakan masih terbatas dibandingkan jenis pekerjaan yang akan dilakukan,” kata Ketua Tim PKM Muhammad Arsyad Habe, Senin (15/7/2019).

Baca: 250 Peserta Ikut Program Digital Talent Scholarship 2019 di PNUP

Baca: PNUP dan Kementrian Kominfo Tandatangani MoU, Ini Tujuannya

Peserta kegiatan adalah kelompok pemuda yang berlatar belakang pendidikan SMK/SMA yang tidak lagi melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi.

Adapun materi yang diberikan berupa pengelasan sesuai standar, keselamatan dan kesehatan kerja pengelasan dan pengelolaan pembukuan.

Kegiatan yang berlangsung selama sehari itu dihadiri Kepala Desa Kulo Haryanto Manguluang.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan bantuan peralatan las listrik, las gas, APD, Kotak P3K dan isinya, Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan rak peralatan kepada Mitra.

(tribunsidrap.com)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved