Pemkot Makassar Terima 600 Unit Rumah Swadaya Program BSPS

Dalam sosialisasi ini, Pemerintah Kota Makassar mendapatkan bantuan 600 unit rumah yang disalurkan di 7 kecamatan dan 15 kelurahan.

Pemkot Makassar Terima 600 Unit Rumah Swadaya Program BSPS
Humas Pemkot Makassar
PJ Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menghadiri Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Senin (15/7/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PJ Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb menghadiri Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Ruang Sipakatau Balaikota Makassar, Senin (15/7/2019).

Dalam sosialisasi ini, Pemerintah Kota Makassar mendapatkan bantuan 600 unit rumah yang disalurkan di 7 kecamatan dan 15 kelurahan.

Dengan nilai bantuan per unit sebesar Rp17.500.000, dimana untuk bangunan fisik sebesar Rp15.000.000 dan Rp2.500.000 untuk upah tukang.

Hari Pertama Sekolah, Bupati Bulukumba Harap Kasus Jangan Nyalakan Blitznya Tak Terulang

TRIBUNWIKI: Kecapi Puang Agus Pukau Penonton Hingga ke Luar Negeri, Ini Profilnya, Dosen Sastra UNM

Tahukah Anda? Utang Luar Negeri Indonesia Sentuh US$ 386,1 Miliar, Naik Melambat di Bulan Mei

Kota Makassar sendiri mendapatkan bantuan yang bersumber dari APBN 2019 sebesar Rp 10,5 Miliar.

“Ini adalah sebuah amanah yang diberikan kepada Pemerintah Kota Makasaar. Jadi para penerima manfaat harus bersyukur," kata Iqbal.

"Saya imbau para camat dan lurah agar memperhatikan tanah yang akan dibanguni nanti, khususnya status tanah tersebut,” tambah Iqbal.

Iqbal mengatakan tujuan dari penyaluran BSPS ini untuk peningkatan kualitas rumah tidak layak huni.

BSPS sendiri merupakan bantuan pemerintah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (standar maksimal UMP), dalam pembangunan.

BSPS juga untuk peningkatan kualitas rumah beserta Prasarana dan Sarana serta Utilitas Umum (PSU) yang dituangkan dalam Permen PUPR NO 7/PRT/M/2018.

“Jadi yang menerima ini WNI yang sudah berkeluarga, warga yang belum memiliki rumah atau punya rumah tapi tak layak huni," katanya.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved