CITIZEN REPORT

Mahasiswa KKN UNM Latih Warga Instalasi Listrik dan Komputer di Jeneponto

Laporan Rezki Awalia Ainun, Peserta KKN Universitas Negeri Makassar. Melaporkan dari Kabupaten Jeneponto.

Mahasiswa KKN UNM Latih Warga Instalasi Listrik dan Komputer di Jeneponto
Dokumen UNM
Mahasiswa UNM yang menjadi peserta KKN melatih warga Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, beberapa hari lalu. 

Laporan: Rezki Awalia Ainun
Peserta KKN UNM
Melaporkan dari Kabupaten Jeneponto

Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto . Terhitung mulai 9 Juli 2019.

Para peserta berasal dari berbagai program studi yaitu Pendidikan Teknik Elektro, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Geografi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah, Manajemen, Psiokologi dan Sastra Inggris.

KKN-PPM merupakan KKN yang didanai langsung oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. KKN-PPM merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang mengarah ke pemberdayaan masyarakat secara langsung.

Tema yang diusung yaitu pemberdayaan masyarakat dan karang taruna melalui keterampilan listrik dan komputer guna menumbuh kembangkan usaha kreatif lokal di Desa Tarowang.

Peserta KKN UNM di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto
Peserta KKN UNM di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto (Dokumen UNM)

“Abdikan diri kalian kepada masyarakat di Desa Tarowang seperti mengabdi di desa masing-masing. Manfaatkan waktu sebaik mungkin untuk mengabdikan diri pada masyarakat," ucap Prof Dr Ir Yunus Tjandi selaku dosen pembimbing KKN-PPM.

Selama KKN, mereka menggelar Pelatihan Perbaikan dan Perbaikan Alat Rumah Tangga Listrik dan Komputer.

Juga ada Pelatihan Dasar Instalasi Listrik, Pelatihan Penggunaan Komputer, dan Promosi wisata desa berbasis multimedia dan pelatihan manajemen. (*)

Penulis: CitizenReporter
Editor: Jumadi Mappanganro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved