Kapal Tug Boat Mega 09 Tenggelam di Perairan Pesaguan Ketapang, 9 ABK Belum Ditemukan

Kapal Tug Boat Mega 09 dilaporkan tenggelam setelah dihantam gelombang di Perairan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kapal Tug Boat Mega 09 Tenggelam di Perairan Pesaguan Ketapang, 9 ABK Belum Ditemukan
Basarnas sedang melakukan upaya pencarian 9 anak buah kapal yang hilang
Basarnas sedang melakukan upaya pencarian 9 anak buah kapal yang hilang akibat tenggelamnya kapal Tug Boat Mega 09 di perairan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Senin (15/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM-Kapal Tug Boat Mega 09 dilaporkan tenggelam setelah dihantam gelombang di Perairan Pesaguan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Kabar tenggelamnya kapal Tug Boat Mega 09 tersebut kemudian dibenarkan Kepala Basarnas Pontianak, Hery Marantika.

Hery menyebut, Informasi tenggelamnya kapal tersebut diperoleh dari agen kapal, Akhiang.

Ia menyatakan, bahwa peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/7/2019) sekitar pukul 00:15 WIB.

"Jadi benar (adanya kapal tenggelam) setelah kita menerima laporan dari seorang bernama Akhiang yang juga merupakan agen kapal tersebut tadi sekitar pukul 10:45 WIB. Dia melaporkan ke kita bahwa kapal Tug Boat Mega 09 tenggelam di perairan Pesaguan Ketapang," ujarnya, Senin (15/7/2019).

Baca: Antisipasi Lambatnya Informasi Kecelakaan Kapal, Basarnas Makassar Rakor

Usai mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Basarnas Ketapang, TNI AL Ketapang, Agen Kapal KSOP Pontianak, KSOP Ketapang, KSOP Batu Ampar, dan pihaknya juga telah memberangkatkan 1 tim rescue yang terdiri dari 5 orang ke lokasi.

Ia mengatakan, dalam peristiwa tersebut dilaporkan ada 9 anak buah kapal, yang saat ini masih dalam pencarian.

Anak buah kapal dilaporkan hilang usai kapal tug boat tersebut tenggelam pada Senin dini hari.

Baca: Kapal Nelayan Pulau Kapoposang Pangkep Ditabrak Kapal Tanker

"Kita sudah mengerahkan personil dalam upaya pencarian 9 orang yang berada di kapal itu. Informasi yang kita terima bahwa kapal itu tenggelam akibat dihantam ombak," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Basarnas bersama pihak terkait lainnya sedang berupaya melakukan pencarian terhadap 9 anak buah kapal yang dilaporkan hilang akibat kapal tug boat yang tenggelam. (TribunPontianak/Rivaldi Ade Musliadi)

Nelayan pencari ikan asal Pulau Kapoposang, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulsel diduga ditabrak kapal tengker, Sahibe sedang dirawat di rumahnya, Selasa (9/7/2019).
Nelayan pencari ikan asal Pulau Kapoposang, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, Sulsel diduga ditabrak kapal tengker, Sahibe sedang dirawat di rumahnya, Selasa (9/7/2019). (munjiyah/tribunpangkep.com)
Halaman
123
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved